|

Sri Mulyani: Penyambungan Listrik Gratis untuk Masyarakat Miskin Dibiayai APBN & BUMN

 

Serang – Pemerintah dan PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN terus berupaya memberikan penyambungan listrik gratis untuk masyarakat miskin. Program tersebut didanai dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, pemasangan listrik gratis merupakan bentuk penyaluran subsidi ke rakyat miskin, yang tidak mampu memasang listrik. Adapun biaya penyambungan tersebut sebesar Rp 1 juta.

“Sebagian APBN murni yang berikan subsidi ke rumah tangga miskin, yang tidak mampu membayar ongkos pemasangan pertama,” kata Sri Mulyani saat menghadiri program Sinergi Untuk Rakyat, di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang, Banten, Jumat (15/3).

Menurut Sri Mulyani, program tersebut akan dibiayai dengan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), namun karena anggaran tersebut tidak cukup makan juga akan dimodali dari tanggung jawab sosial dari perusahaan BUMN.

“Dari keseluruhan program listrik nasional yang dilakukan ESDM bersama dengan kementerian BUMN dan PLN, kita gunakan seluruh sumber daya,” tuturnya.

Sri Mulyani mengungkapkan, program pemasangan listrik gratis terus dilaksanakan, untuk mengejar pemerataan kelistrikan (elektrifikasi) di seluruh Indonesia.

“Agar program 100 persen elektrifikasi bisa tercapai,” tandasnya.[Merdeka]

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=40717

Posted by on Mar 15 2019. Filed under News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented