|

Peringati Hari jadi Kota Mungkid ke 35 bersama Ketoprak Pepadi

MbakMagelang – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Mungkid yang ke 35 pada tanggal 22 Maret 2019 mendatang, Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Kabupaten Magelang akan ikut berperan dengan menampilkan Ketoprak yang seluruh personilnya anggota Pepadi yang terdiri dari 20 dalang, 20 pengrawit dan 10 seniwati.
Ketua Umum Pepadi Kabupaten Magelang Ki Muhyad Adicarito yang di dampingi Ki Radyo Harsono di sela sela latihan mengatakan dalam pementasan Ketoprak yang mengambil cerita ‘Jumenengan Hamengkubuwono I’ tersebut akan melibatkan seluruh dalang, pengrawit dan seniwati yang tergabung di Pepadi dan pementasan akan dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2019 bertempat di Sawitan, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah.
Selain Ketoprak dari Pepadi, acara hari jadi Kota Mungkid juga akan dimeriahkan dengan berbagai kesenian daerah lainnya. Seperti pada peringatan hari jadi sebelumnya acara yang berlangsung dari tanggal 19 – 24 Maret 2019 juga akan digelar pasar murah dan kuliner setempat. (jenar)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=40702

Posted by on Mar 15 2019. Filed under News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented