|

Polres Lamteng Hadapi Massa Anarkis Dan Brutal

Poli
Lampung Tengah – Kepala Kepolisian Resort Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.SI, Bersama Forkopimda Ketua Bawaslu, Ketua KPU serta ketua Parpol Lampung Tengah menyaksikan peragaan Sispam kota Dalam Rangka Ops Mantap Brata Krakatau 2019 dilapangan Merdeka Gunung Sugih Lampung Tengah Hari Rabu, (13/03/2019) jam 10.00 WIB.

Peragaan tersebut melibatkan Batalyon Brimob Gunung Sugih, Kompi Dalmas Inti Sabhara, Kompi Kerangka ( gambungan dari staf Polres) serta Kompi Kerangka Rayon A, B dan C dari gabungan Polsek jajaran Polres Lampung Tengah, melibatkan Personil kurang lebih 500 Personil yang akan berhadapan dengan massa dari Linmas Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kecamatan. Gunung Sugih, dan Linmas Kecamatan. Terbanggi Besar tak kuranh 1000 orang sebagai massa .

Acara Simulasi Sispam Kota 2019 memperagakan kegiatan pencoblosan di TPS, Penghantaran surat suara dari TPS Ke PPS oleh Linmas dan dikawal oleh anggota Polri, serta Perampasan kotak suara oleh orang yang tak dikenal.

Selanjutnya dilakukan pengejaran oleh anggota Polres Lampung Tengah dan berhasil diamankan, serta adanya protes dari masa ke kantor KPU karena diduga ada kecurangan dalam proses pemilu, dan dilakukan negosiasi oleh team negosiator Polwan Polres Lampung Tengah, namun masa bertambah banyak dan bertindak anarkis.
Sehingga diturunkan dalmas rayon A , B dan C serta dalmas inti, namun massa semakin bertambah anarkis sehingga diturunkan lintas ganti dari PHH Brimob kompi B Polda Lampung, massa berhasil didorong mundur dan membubarkan diri.

Akan tetapi di tengah perjalanan massa melakukan penjarahan di seputaran kantor KPU sehingga team anti anarkis Brimob dan team tekab 308 Polres Lampung Tengah melakukan tindakan tegas dan penangkapan terhadap pelaku penjarahan.

Dan pelaku berhasil di tangkap. Serta dalam simulasi ini semoga Pemilu 2019 di wilayah Lampung Tengah aman damai dan sejuk demikian simulasi ini (T. Azhari)

 

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=40635

Posted by on Mar 13 2019. Filed under News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented