|

Bupati Tanggamus Tutup Festival Hadroh dan Bazar UP2K PKK

Pestipal
Tanggamus — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE.MM., menghadiri sekaligus menutup Festival Hadroh dan Rebana, serta Bazar UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), se Kabupaten Tanggamus, yang ditempatkan di halaman rumah Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii, Pekon Margodadi Kecamatan Sumberejo, Sabtu (9/3/19).

Kedua kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan dan menyongsong HUT Kabupaten Tanggamus yang ke-22.

Camat Sumberejo Ahmad Ngalim mengatakan jumlah peserta Festival
seluruhnya adalah 120 Group yang terdiri dari Hadroh Kategori Anak-anak, Hadroh Kategori Umum, Rebana Kategori Ibu-ibu dan Rebana Kategori Umum, yang merupakan perwakilan seluruh Pekon di Kecamatan Sumberejo.

Sedangkan untuk Bazar UP2K, Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafii, mengatakan Bazar diikuti oleh perwakilan dari 20 TP PKK Kecamatan se Kabupaten Tanggamus. “Kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT ke 22 Kabupaten Tanggamus, juga sejalan dengan 10 Program Pokok PKK. Bazar dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 7 sampai 9 Maret 2019,” terangnya.

“Berbagai produk disajikan dalam bazar ini, mulai dari produk makanan sampai produk kerajinan ada disini. Semuanya dihasilkan oleh para kader PKK kecamatan,” tambahnya.

Adapun Bupati Tanggamus dalam sambutannya sebelum menutup kegiatan, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh panitia dan Kecamatan Sumberejo atas terselenggaranya kegiatan Festival Hadroh dan Rebana serta Bazar UP2K. “Tentunya Bunda mengapresiasi kegiatan festival ini dan berterima kasih kepada panitia dan pihak Kecamatan Sumberejo. Karena memang kesenian Hadroh dan Rebana ini harus dilestarikan, karena ini salah satunya seni Islami,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, Pemkab Tanggamus akan terus mendukung dan membantu upaya pelestarian dan pengembangan kesenian Islami di Kabupaten Tanggamus.

“Bunda juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada TP PKK Kabupaten dan jajaran, serta para kader atas terselenggaranya Bazar UP2K ini. Mudah-mudahan ini akan meningkatkan motivasi para kader dalam pelaksanaan UP2K, dan mampu meningkatkan kesejahteraaan para kader, serta memberikan manfaat bagi pengunjung bazar,” tambahnya.

Tak lupa Bupati mengucapkan selamat kepada para pemenang dan meminta kepada yang belum menang untuk bersabar dan terus meningkatkan kemampuan, agar menjadi lebih baik lagi kedepan. “Selamat kepada para pemenang, dan epada yang belum menang, harus bersabar dan terus belajar dan tingkatkan kemampuan, agar kedepan menjadi lebih baik, dan mampu menjadi juara,” tandasnya.

Adapun pemenang lomba Festival Hadroh dan Rebana, yaitu :
Untuk Lomba Hadroh Kategori Anak-anak ; Juara 1 diraih MTs Miftahul Huda Semaka, Juara 2 Nurun Najah Sumberejo dan Juara 3 MIMA Margodadi Sumberejo. Kemudian untuk Lomba Hadroh Kategori Umum ;
Juara 1 diraih Al-Madani A Sumberejo, Juara 2 Al-Kais Sumberejo dan Juara 3 A.P.I Bahrul Ulum Pi Sumberejo. Selanjutnya untuk Lomba Rebana Kategori Ibu-ibu ; Juara 1 diraih Al-Mahabbatain Air Naningan, Juara 2 Al-Hanan Sumberejo dan Juara 3 Annisa Group Gunung Alip. Sedangkan untuk Lomba Rebana Kategori Umum ; Juara 1 diraih Al-Rayhan Sumberejo, Juara 2 Al-Hanan B Sumberejo dan Juara 3 As-Shofa Sumberejo.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Tanggamus Hi.
AM. Syafii, Asisten Bidang Administrasi Firman Rani, serta Pengurus TP PKK Kabupaten Tanggamus dan Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Tanggamus. (Red)

 

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=40544

Posted by on Mar 11 2019. Filed under News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented