|

Anggota Bawaslu Tak Lihat Jokowi Gunakan Earpiece

Jakarta – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Fritz Edward Siregar mengaku tidak melihat adanya penggunaan alat bantu komunikasi earpiece oleh calon presiden Joko Widodo.

Fritz yang hadir dalam debat juga tidak dapat memberi komentar tentang rekaman di media sosial yang disebut sebagai bukti penggunaan earpice oleh Jokowi.

“Soal earpiece saya tidak bisa kasih respon. Meskipun saya di sana saya tidak melihat itu. Dan rekaman itu benar atau tidak saya tidak bisa mengkonfirmasi,” ujarnya saar ditemui di kantornya, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (18/2/2019).

Diketahui muncul kecurigaan sebagian pihak tentang penggunaan earpiece oleh Jokowi. Informasi yang menyebar di media sosial, penggunaan alat bantu komunikasi ditengarai saat Jokowi memegang telinga dan terlihat memencet penanya.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan tidak mengetahui penggunaan alat bantu komunikasi arpiece oleh calon presiden Joko Widodo dalam debat. Komisinoner KPU, Viryan Azis menilai debat kedua berjalan baik sesuai kesepakatan sebelumnya.

“Kita tak tahu tentang itu, dan kita melihat semua berjalan dengan apa yang sudah kita bahas dan sepakati,” ujarnya di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/2/2019).

Dia menerangkan KPU mempersilakan temuan pelanggaran oleh publik dilaporkan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). “Apabila ada dugaan seperti itu masyarakat bisa sampaikan ke pengawas pemilu,” tandas dia. (Poskota)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=40043

Posted by on Feb 18 2019. Filed under News, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented