|

Kawal Pemilu, BEM FH UNILA Gelar Dialog Demokrasi

BEM
Lampung – BEM FH Unila akan menggelar Dialog Demokrasi Senin, 18 Februari 2019 di Novotel. Seminar tersebut mengusung tema “Menguji Demokrasi Di Negeri Seribu Pulau Dalam Aspek Partisipasi Publik Terhadap Pengawasan Pemilu”.

Rumusan tema yang dihadirkan oleh BEM FH Unila merupakan suatu gerakan mahasiswa dalam berkontribusi mengawal Pemilu serentak 17 April mendatang khususnya di Provinsi Lampung.

Dengan menghadirkan narasumber Ketua DKPP RI, Ketua Bawaslu RI dan Ketua KPU RI kemudian juga ditambah pandangan akademisi FH Unila Dr. Budiono dan Kordiv Pengawasan Bawaslu Prov. Lampung Iskardo P. Panggar yang tentu akan memaparkan pengetahuan tentang kepemiluan dan gagasan untuk menjaga kesatuan bangsa dalam menghadapi tahun politik.

Gubernur BEM FH Unila Saptori mengatakan bahwa dialog demokrasi ini merupakan rangkaian kesepakatan di Universitas Udayana seluruh Lembaga Eksekutif Mahasiswa Hukum Indonesia yang diselenggarakan untuk mengawal pemilu serentak 17 April. “Peran mahasiswa amatlah penting untuk mengontrol berjalannya pesta demokrasi di masing-masing daerah sebagai perwujudan kedaulatan rakyat.” Ucap Saptori

Ketua Pelaksana Dialog Demokrasi Gusti Revaliando mengharapkan agar output dari terselenggara nya acara ini dapat membantu sebuah suksesi demokrasi yang sejuk dan berjalan sebagaimana mestinya. Ditopang oleh kekuatan mahasiswa semoga lembaga-lembaga penyelenggara dapat bekerja secara optimal dan sukses.(Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=39952

Posted by on Feb 14 2019. Filed under Health, News, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented