|

Dua Jurnalis Kota Metro Dipanggil Presiden Jokowi

HPN
Surabaya – Hari Sabtu tanggal 9 Februari 2019 yang bertepatan dengan puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Hotel Grand City, Surabaya, Jawa Timur nampaknya merupakan hari yang tidak bisa terlupakan bagi dua orang jurnalis asal Kota Metro Lampung, yakni Arby Pratama dari Media BE 1 Lampung dan Sonny Samatha dari Media Rakyat News.

Bagaimana tidak, keduanya dipanggil langsung oleh orang nomor satu di Republik Indonesia saat selesai perhelatan HPN 2019. Hari itupun menjadi keberuntungan kedua jurnalis yang energik dan cekatan tersebut.

Pasalnya, dari ribuan wartawan yang ingin berswafoto dengan Presiden RI itu, Dua jurnalis asal Kota Metro juga turut dipanggil Presiden Jokowi melalui paspampres untuk maju kedepan berfoto dengan Presiden RI yang dikenal dekat dengan rakyatnya.

Saat itu, seperti biasa Presiden beserta rombongan yang hendak meninggalkan ballroom hotel dan menuju mobil RI satu yang sudah siap menjemput Presiden. Nampak ribuan kuli tinta sudah menunggu dan berkerumun ingin melihat langsung dan ingin berswafoto dengan Presiden RI.

Ketika Presiden keluar ballroom, nampak para jurnalis dari berbagai daerah se-Indonesia langsung berkerumun yang tak kalah mendapatkan pengamanan ketat dari paspampres. Di kesempatan itulah kedua jurnalis asal Kota Metro Lampung ditunjuk Presiden.

“Ya, kamu, sini,” kata Presiden sembari menunjuk dan memerintahkan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk menjemput wartawan tersebut.

“Terima Kasih Pak Presiden sudah bisa berswafoto dengan Bapak, Presiden menjawab iya sama sama salam sama keluarga, “ujar Arby bercerita.

Diketahui, dua jurnalis asal Kota Metro Lampung merupakan rombongan PWI Kota Metro yang ikut sebagai peserta HPN 2019 di Jawa Timur.

Menurut Arby Pratama ia sangat bersyukur sekali pada Hari Pers Nasional kali ini dapat berkesempatan berswafoto dengan Presiden.

“Iya, ini merupakan moment yang tidak bisa terlupakan untuk saya dan Jurnalis Sonny Samatha, karena tidak semua orang bisa ada kesempatan untuk berswafoto dengan Presiden. Dan yang jelas kami berdua tidak sia-sia mengikuti kegiatan HPN di Surabaya. Ini bisa menjadi cerita buat kami kepada keluarga,”ujar Arby yang ikut diamini oleh Sonny Samatha. (Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=39940

Posted by on Feb 13 2019. Filed under News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented