|

Desa SUKADANA ILIR Melalui DD Tahun 2018 Bangun Infraktuktur jalan

Balai
Sujadana Ilir – Berkat Pemerintah pusat melalui kemendes mengucurkan Program Dana Desa dan sangat di Apresiasi kepala Desa, Salah satunya Desa SUKADANA ILIR, Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur yang mana semenjak adanya program Dana Desa Tahun 2018 ini, di pergunakan untuk pembangunan Infraktuktur jalan onderlah, Gedung balai desa- yang tersebar di Berbagai Dusun, Selasa (12-02-2019)

Sesuai dengan program pemerintah pusat mengingatkan kita pada salah satu ungkapan yang berbunyi “dari desa membangun Indonesia” Desa telah ditentukan menjadi basis kemajuan bangsa Indonesia. Dimana dengan lahirnya UU Desa No 6 Tahun 2014 dan tersedianya dana desa melalui APBN ialah bentuk komitmen pemerintah pusat untuk membangun desa menjadi mandiri dan sejahtera.

pada saat di kantor Balai jejamo wawai ada beberapa ibu-ibu PKK,yang sedang menciptakan karya mandiri yaitu pelaksanaan membatik yang merupakan ciri khas masyarakat lampung,untuk lebih jelas nya untuk mengembangkan poteensi desa
dengan ada nya usaha mandiri.

Di sisi lain kepala desa mengiyakan bahwasanya dukugan dari saya,itupun sudah saya kembang kan dari tahun lalu jelasnya,sehingga tahun ini masuk usaha BUMDES.disutu juga adanya lapagan jejamo wawai,yang ada di sebelah kiri balai desa.untuk perkumpulan dan wahana permainan anak-anak,dan untuk tahun yang akan datang sudah bayak warga mendaftarkan untuk meramai kan misal per mainan odong-odong dan tempat berdagang kuliner,pada saat tahun yang akan datang bisa meningkatkan PAD Desa Sukadana ilir.tandasnya.

Komitmen itu merupakan respons terhadap dorongan kuat yang berasal dari sebagian masyarakat yang peduli terhadap nasib desa selama ini. Dimana saat ini desa SUKADANA ILIR sedang merealisasikan pembangunan Infrastruktur.dan pada hari ini sedang Monitoring dari Dinas PMD Kabupaten,ungkap kepala desa Bpk HAMAMI.

Tampaknya sejumlah pembangunan yang diprogramkan kepala desa pada tahun 2018 ini telah terealisasi pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat desanya.

Selain kegiatan Bidang pelaksanaan pembangunan, dana desa tersebut di alokasikan untuk Bidang pemberdayaan masyarakat, diantaranya Pelatihan aplikasi siskeudes, bantuan insentif guru PAUD serta Pelatihan journalis desa, dan Pelatihan pencegahan dan penanganan tindak pidana korupsi.

Kepala desa mengatakan,”terlaksananya pembangunan didesa tak terlepas dari dukungan masyarakat, dan Tujuan Masyarakat Sukadana ilir merasakan hasil Dari Program Dana Desa Tersebut Dan tanpa dukungan mereka maka semua bisa tercapai sesuai apa yang diharapkan,

Harapannya tentu masyarakat bisa ikut
menjaga dan merawat hasil pembagunan yang sudah dikerjakan”,ujarnya.”(JN)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=39936

Posted by on Feb 13 2019. Filed under Health, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented