|

Janji-janji Prabowo Bila Terpilih Jadi Presiden

 

Jakarta – Calon Presiden Prabowo Subianto mengumbar janji kepada masyarakat jika dipercaya menjadi pemimpin berikutnya bersama Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno.

Janji-janji tersebut dilontarkan Prabowo ketika menyampaikan Pidato Kebangsaan dengan tema Indonesia Menang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Semua janjinya tersebut tertuang dalam visi misi yang dikemas dalam lima fokus. Pertama fokus mereka adalah mewujudkan ekonomi yang mengutamakan rakyat, ekonomi yang adil, ekonomi yang memakmurkan semua orang Indonesia, dan ekonomi yang melestarikan lingkungan Indonesia.

Prabowo-Sandiaga berjanji akan menciptakan lapangan pekerjaan untuk rakyat, meningkatkan daya beli masyarakat. Bahkan akan berniat untuk membuat pesawat canggih dengan teknologi tinggi kapal niaga, kapal angkut, kapal peranv, mobil nasional, helikopter dari hasil industri sendiri.

“Kita harus bikin mobil bener bener produk Indonesia, jangan mobil etok-etok (bahasa Jawa: pura-pura). Ini diluar teks,” kata Prabowo disambut riuh ribuan relawannya.

Prabowo-Sandi juga akan memastikan, perusahaan-perusahaan BUMN penting, seperti Krakatau Steel, Pertamina dan Garuda kuat dan tidak merugi.

“Kami akan hentikan kebocoran uang ke luar negeri, dengan menerapkan kebijakan-kebijakan yang tepat dan adil bagi seluruh rakyat Indonesia.
Kami akan berdayakan dan beri insentif kepada Usaha Menengah dan Kecil. Kami akan berikan subsidi dan program bantuan sosial untuk lapis terbawah yang membutuhkan, untuk memastikan semua warga Indonesia mampu memenuhi kebutuhan
pokoknya,” papar Prabowo.

Mereka juga akan membangun infrastruktur yang tepat sasaran, dan bermanfaat bagi semua golongan masyarakat dengan tidak menggelembungkan harga-harga nilai proyek. serta memastikan utang Pemerintah tidak terus membengkak.

“Kami akan ubah jutaan hektar hutan yang sudah rusak, jadi hutan produktif untuk produksi pangan, energi dan air bersih, dan membuka lapangan pekerjaan untuk rakyat kita. Kami akan dirikan Bank Tani dan Nelayan untuk membantu petani dan nelayan
mendapatkan modal dan teknologi.

Mereka juga akan memberi kepastian hukum untuk para pengemudi ojol, taksi, bis, dan tentukan tarif minimal yang menguntungkan pekerja dan pengusaha. Bahkan Prabowo-Sandiaga siap menaikkan berkali lipat penghasilan prajurit TNI, Polisi, petugas didaerah terpencil, hakim, dan jaksa.

Janji Prabowo-Sandiaga berikutnya dalam fokus kedua yakni meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial adalah merangi kemiskinan, tingkatkan layanan kesehatan, dan tingkatkan kualitas pendidikan. Gaji guru terutama honorer akan diperbaiki.

“Dengan program-program yang tepat sasaran seperti beasiswa atlet, beasiswa santri, dan transportasi gratis untuk pelajar, manula dan kaum disabilitas, kami akan pastikan jarak antara orang kaya dan orang miskin tidak semakin lebar,” ucap Prabowo.

Mantan Pangkostrad ini juga berjanji akan memperbaiki tata kelola BPJS dan jaringan sosial lainnya untuk mencegah defisit dan meningkatkan layanan kesehatan yang berkualitas. Juga memperkuat program Keluarga Berencana (KB) agar Indonesia terhindar daro ledakan penduduk.

“Kami akan berjuang untuk sediakan susu gratis, dan makan siang gratis di setiap sekolah yang membutuhkan, kami harapkan akan kurangi stunting. Untuk kaum difabel, kami akan bangun infrastruktur yang ramah bagi penyandang disabilitas, dan menjamin lapangan kerja yang tepat dan terhormat bagi difabel,” katanya.

Kemudian memperbaiki kualitas sekolah-sekolah, universitas hingga pondok pesantren dan madrasah, membangun Lembaga Tabung Haji. Akan bernegosiasi dengan perintah Arab Saudi untuk membangun gedung-gedung milik Indonesia di kota-kota suci untuk mengurangi kebutuhan biaya naik haji.

Janji berikutnya yang tertuang dalam fokus ke-tiga yakni memastikan keadilan hukum dan menjalankan demokrasi yang berkualitas. Mereka akan jamin kebebasan berpendapat, kebebasan Pers, hentikan ancaman persekusi, bebaskan ulama dari ancaman kriminalisasi. Pastikan semua organisasi taat pada Pancasila dan UUD 1945, pastikan tidak ada intervensi dan politisasi penegakan hukum dan pemberantasan korupsi di tanah air.

“Kami akan pastikan hukum di negeri ini tidak pandang bulu dan tidak tebang pilih. Keadilan harus untuk semua, bukan untuk mereka yang kuat dan punya uang. Untuk memberantas korupsi, kami akan perkuat KPK, kepolisian, kejaksanaan dan kehakiman. Kami juga akan tingkatkan akuntablitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara dari pusat hingga daerah,” beber Prabowo.

Janji Prabowo-Sandiaga yang tertuang dalam fokus ke-empat yakni menjadikan Indonesia rumah yang aman, yang nyaman bagi seluruh rakyat Indonesia. Mereka pastikan TNI menjadi angkatan pertahanan yang kuat dan bertaraf
dunia.

Tingkatkan kemampuan kepolisian agar mampu mengantisipasi dan mengatasi kejahatan-kejahatan baru. Kemudian meningkatkan kemampuan negara dalam melakukan pencegahan, deteksi dini, penanganan cepat, serta rehabilitasi dan rekonstruksi dalam kasus-kasus bencana alam.

Terahir, dalam fokus kelima Prabowo-Sansiaga berjanji menguatkan karakter dan kepribadian bangsa. Mereka akan tanamkan dan jalankan sikap-sikap dan filosofi-filosofi terbaik dari leluhur bangsa Indonesia.

“Sikap pendekar yang tidak kenal menyerah, sikap sabdo pandito ratu yang selalu tepat ucapan, sikap rame ing gaweh, sepi ing pamrih yang mendahulukan kepentingan yang besar, sikap pemimpin bekerja agar wong cilik iso gumuyu, dan sikap percaya pada kekuatan sendiri, berdiri di atas kaki sendiri, dan sikap lebih baik mati daripada dijajah kembali,” tandas Prabowo. (Poskota)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=39333

Posted by on Jan 14 2019. Filed under News, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented