|

Reuni Alumni SMKN 2 Terbanggibesar Dimanfaatkan Penggalangan Dana Kemanusiaan Korban Tsunami

Reunii
Lampung Tengah – Sejumlah alumni SMKN 2 Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng) memanfaatkan momen temu kangen dan silaturahmi tahun 2018, untuk menggalang dana guna membantu korban tsunami Selat Sunda, dan donor darah.

Kegiatan temu alumni, yang dikemas dalam acara Reuni Akbar STMN/SMKN 2 Terbanggibesar, dihadiri Kepala Sekolah dan Ketua Komite SMKN 2, Kapten Lek Ishak Juarsyah, para dewan guru baik yang masih aktif, ataupun yang telah pensiun. Acara dimulai pada pukul 09.00 Wib.- 14.00 Wib., berlangsung di lapangan sepak bola sekolah setempat, Minggu (30/12/2018).

Ketua Pelaksana Reuni Akbar STMN/SMKN 2 Terbanggibesar, Agus Supriyanto mengatakan, acara tersebut dihadiri sekitar 300 orang, yang merupakan alumni sekolah ini, mulai dari alumni angkatan tahun ajaran (TA) 1984/85 sampai 2017/18.

“Yang hadir hari ini sekitar 300 dari seribu orang target, atau 30 persen dari jumlah yang diperkirakan. Mereka yang tidak hadir saat ini, ada berbagai alasan, seperti yang di pulau Jawa, tidak berani nyeberang karena cuaca buruk,” ujarnya.

Selain silaturahmi, kata Agus, acara diisi dengan kegiatan donor darah, penggalangan dana bantuan untuk korban bencana tsunami, dan kebakaran rumah warga. Selain itu, diadakan juga pembagian hadiah kejutan, atau doorprise bagi alumni.

Dalam donor darah tersebut didapat 21 kantong darah, sedangkan penggalangan dana memperoleh uang tunai sebesar Rp4 juta, dan berupa barang seperti pakaian layak pakai, perlengkapan bayi, perlengkapan tidur dan yang lainnya.

Ditambahkan Agus, rencana kegiatan ini telah dipersiapkan sejak bulan Maret 2018 lalu. Namun karena berbagai hal, peserta alumnus yang hadir tidak tercapai target panitia.(Tim)

 

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=39031

Posted by on Des 31 2018. Filed under News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented