|

UPT Puskesmas Surabaya Kec.PadangRatu Lakukan Progeam Inovasi Grebek Pasar

UPT
Mojokerto – 28 Desember 2018.Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan terbaik,UPT Puskesmas Surabaya Kec.Padangratu Kab.Lampung Tengah adakan Program Inovasi Grebek Pasar yang dipusatkan diPasar Tradisional Kampung Mojokerto Kec.Padangratu Kab.Lampung Tengah.

Kegiatan yang di koordinatori oleh Ns.Priyatno,S.Kep. selaku Ko-Unit P2ML Puskesmas Surabaya didampingi oleh Bidan Kampung Mojokerto dan Lima orang Kader.

Program Inovasi Grebek Pasar yang sudah dilaksanakan di enam Kampung wilayah kerja Puskesmas Surabaya yang kali ini dilaksanakan di Kampung Mojokerto disambut antusias oleh masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatan nya.

Di sampaikan oleh Ns.Priyatno,S.Kep.bahwa kegiatan Inovasi Grebek Pasar ini sudah dilaksanakan diantara nya di Kampung Bandar Sari,Sendang Ayu,Purwosari,Purworejo,Surabaya dan Kampung Karang Tanjung dan hari ini di Pasar Tradisional Mojokerto.

Lebih lanjut Priyatno juga mengatan bahwa”Kegiatan Inovasi Grebek Pasar ini adalah melakukan deteksi dini atau penjaringan penyakit tidak menular dengan melakukan Scranning/pendeteksian dini antara lain penyakit:Darah tinggi,Kolesterol,Asam Urat,Kencing Manis,Obbesitas,termasuk Kangker awal,yang apabila terdeteksi di pos-pos kegiatan Inovasi Grebek Pasar akan dirujuk ke Puskesmas untuk mendapatkan penanganan sesuai penyakit yang telah terdeteksi di pos-pos kegiatan.Sasaran dari kegiatan Program Inovasi Grebek Pasar adakah seluruh masyarakat yang berusia diatas Lima Belas tahun.

“Demikian Imbuh Priyatno selaku Koordinator kegiatan tersebut.Ia juga menambahkan bahwa untuk tahun yang akan datang di tahun 2019 sudah disusun rencana kegiatan Inovasi tersebut untuk per Dusun agar pendeteksian dini penyakit yang ada dimasyarakat lebih baik lagi,dari jumlah 78 Dusun yang ada diwilayah binan nya akan didatangi per Dusun untuk kegiatan Program Inovasi Grebek Pasar.

Sementara itu Kepala Kampung Mojokerto Agus Trimono ketika diminta tanggapan nya atas kegiatan tersebut mengatakan bahwa”Ia sangat berterima kasih kepada Pihak Puskesmas dengan dilaksanakan nya Program Inovasi Grebek Pasar dikampung nya.

Harapan nya agar seluruh masyarakat yang ada dikampung nya dapat memanfaat kan kegiatan tersebut sebagai pendeteksian dini terhadap penyakit yang ada dimasyarakat.

Ia juga sangat berharap bahwa kegiatan tersebut dapat rutin dilaksanakan.”Imbuh Agus selaku mewakili seluruh masyarakat yang ada dikampung nya.(Anwar)

 

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=38993

Posted by on Des 28 2018. Filed under Health, News, Pendidikan, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented