|

Ini Kronologis Penemuan e-KTP di Duren Sawit

Jakarta – Warga Jalan Karya Bakti VI, tepatnya di depan Musholla RT 003/11 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, menemukan satu karung KTP elektronik (E-KTP). Diduga kartu identitas warga itu palsu dan sengaja dibuang di dekat saluran air.

Satu karung E-KTP dengan jumlah 3000 keping itu ditemukan pertama kali oleh anak-anak. Mereka saling melempar e-KTP layaknya kartu remi yang dimainkan bersama. Polosnya anak-anak yang tak tahu bahwa kartu yang diamankan adalah KTP, membuat mereka kegirangan dengan mainan barunya.

Saat anak-anak tengah bermain, Ketua RW 011, Ipin, melintas di lokasi dan melihat bocah-bocah yang tengah bermain. Ia cukup kaget lantaran melihat benda yang dimainkan anak-anak adalah E-KTP. “Ditanya itu punya siapa, anak-anak bilang menemukan di dekat saluran air. Mereka bilang masih banyak di karung,” katanya, Sabtu (8/12).

Karena penasaran, kata Ipin, ia meminta anak-anak untuk menunjukan di mana mereka menemukan. Ketua RW inipun kaget karena akhirnya mendapati ribuan keping E-KTP didalam karung lusuh. “Langsung saya amankan, termasuk yang dimainkan anak-anak saya minta untuk di kumpulkan,” ujarnya.

Dari temuan itu, sambung Ipin, ia melaporkan kejadian itu ke pihak babinkamtibmas untuk mengecek hal itu. Bersama petugas polisi, satu karung E-KTP diduga palsu itu langsung dibawa ke kantor RW untuk di hitung. “Totalnya ada 3000 E-KTP. Cuma nggak tahu palsu atau nggak, soalnya mirip banget,” ungkapnya.

Saat ini, ribuan E-KTP yang ditemukan masih dilakukan pemeriksaan di kantor RW 11. Menurut Ipin, ia masih menunggu pihak terkait untuk mengecek penemuan kartu identitas warga tersebut. “Sebagian besar E-KTP yang ditemukan identitasnya warga Pondok Kelapa,” terangnya. (Poskota)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=38582

Posted by on Des 8 2018. Filed under Kriminal, News, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented