|

Polisi Bekuk Tiga Pelaku Curas Bermodus Ngaku Anggota BNN

Batam – Tiga pelaku perampokan bermodus anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepri akhirnya dibekuk jajaran Satreskrim Polresta Barelang, Rabu (5/12).

Ketiga pelaku yang ditangkap itu yakni, Heral, 40, Ridwan, 36, dan Aris, 38. Mereka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan saat hendak ditangkap.

Dalam menjalankan aksinya, komplotan ini mengincar korban yang baru keluar dari kawasan Simpang DAM.

Kemudian pelaku mengikuti korban dengan menggunakan mobil dan memberhentikan korban. Setelah memberhentikan korban, selanjutnya tiga pelaku membawa korban masuk ke dalam mobil.

Disana, korban diperiksa oleh pelaku yang mengaku sebagai anggota BNN atau anggota Ditres Narkoba Polda Kepri. Jika ada menemukan narkoba dari korban, selanjutnya pelaku meminta sejumlah uang maupun barang berharga korban agar dilepaskan dan tidak dilanjutkan proses ke BNN atau Ditres Narkoba Polda Kepri.

Jika tidak menemukan narkoba, pelaku menuduh korban sebagai pengguna narkoba dan meminta seluruh barang berharga milik korban.

Salah satu korban dalam aksi pencurian dengan kekerasan (curas) ini, Musalmina mendapatkan penganiayaan dan tangannya diborgol serta di todong dengan senjata jenis air softgun. Selain itu juga, sepeda motor Honda Vario BP 2659 CI, dua unit ponsel dan dokumen penting milik korban dibawa kabur komplotan ini.

Atas kejadian tersebut, jajaran Satreskrim Polresta Barelang langsung melakukan penyelidikan. Dari informasi yang diterima pihaknya, salah satu pelaku, Aris ditangkap di Jalan Sudirman, Rabu (5/12) sekitar pukul 07.00 WIB.

Selanjutnya, polisi memintai keterangan dari Haris dan berhasil mengamankan dua tersangka lainnya di Hotel Batam Indah.

Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan ini.

Saat dikonfirmasi lebih jauh, dia belum bisa membeberkan sudah berapa orang yang menjadi korban komplotan ini. Sejauh ini, penyidik Satreskrim Polresta Barelang masih memintai keterangan dari ketiga pelaku.

“Mereka baru kita amankan pagi tadi dan masih kita mintai keterangannya. Kita masih melakukan penyelidikan, berapa orang korbannya selama ini,” ujarnya.

Selain mengamankan tiga pelaku, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa satu pucuk senjata api jenis air softgun, senjata tajam, beberapa unit ponsel dan sepeda motor yang diduga dari hasil kejahatan. (Jpnn)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=38546

Posted by on Des 6 2018. Filed under Kriminal, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented