| Views: 34.

Laporkan Habib Bahas bin Smith, Polda Metro Panggil Muannas Alaidid

 

Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan akan memanggil Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid. Hal ini bertujuan untuk mengklarifikasi pelaporan terhadap Habib Bahar bin Smith.

Diketahui, Habib Bahar bin Smith dilaporkan atas dugaan penghinaan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid mengadukan dugaan tindak pidana Habib Bahar ke Polda Metro Jaya. Muanas menilai ceramah Bahar yang menjadi viral di dunia maya dinilai tidak patut dilakukan.

“Pelapor, Pak Muannas hari ini akan kami mintai klarifikasi. Artinya bahwa yang bersangkutan melapor membuat laporan mau kami klarifikasi. Kemudian setelah itu baru saksi-saksi yang lain,” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (30/11/2018).

Ia menambahkan dari pemanggilan tersebut nantinya, pihak kepolisian mendapatkan data. Di mana data tersebut akan dijadikan bahan untuk gelar perkara nantinya, apakah kasus tersebut layak untuk dinaikkan atau tidak ke tingkat penyidikan.

“Kalau misalnya nanti ini memenuhi unsru pidana, kami naikkan ke penyidikan. Kalau tidak nanti kami hentikan penyelidikan tersebut,” jelas Argo.

Jika proses klarifikasi sudah usai, kata Argo, maka Habib Bahar bin Smith baru akan dipanggil oleh pihaknya. “Ya nanti, ini dulu. Kita lakukan bertahap,” tandasnya. (Poskota)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=38453

Posted by on Nov 30 2018. Filed under Kriminal, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented