|

Edwar Syahputra terpilih sebagai ketua ABDESI lampung utara 2018-2023

Pleno
Lampung Utara – Dengan dihadiri ratusan Kepala Desa se-Lampung Utara, organisasi APDESI (Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia) Lampura menggelar Pemilihan Ketua APDESI dalam kegiatan Musyawarah Cabang ke-III di GSG Islamic Center, Kotabumi, Kabupaten Lampura, Senin (26/11/2018).

Kegiatan yang bertajuk “Bersama Rakyat Lampung Utara Kuat, Hebat dan Bermartabat” menghasilkan terpilihnya Edwar Syahputra menjadi Ketua APDESI Lampura priode 2018-2023, menggantikan H. Sulki.

Dalam prosesi pesta demokrasi yang digelar jajaran pengurus dan anggota APDESI, terhimpun perolehan suara sebagai berikut, nomor urut 1, Edwar Syahputra selaku Kepala Desa Buring Kencana, memperoleh 93 suara, sementara nomor urut 2, Sulki, 48 suara dan nomor urut 3 Kades Mulang Maya, Alwan 41 suara serta 1 suara batal dari jumlah keseluruhan 183 suara.

“Untuk langkah-langkah ke depannya yang pasti apa kekurangan-kekurangan Kepala Desa selama ini, baik itu tunjangan, gaji yang selama ini tersendat insya Alloh ke depannya akan kami perjuangkan,” tutur Edwar Syahputra kepada sejumlah awak media usai dirinya ditetapkan menjadi Ketua APDESI Lampura.

Menurut pria berperawakan tinggi besar tersebut, akan segera merevisi jajaran sebelumnya guna menghidupkan kembali sebagaimana yang diharapkan oleh seluruh anggotanya.

“Kemudian kami juga akan merevisi yang selama ini disebut mati suri, yang namanya APDESI Lampung Utara solidaritasnya tinggi, akan tetapi di dalam perjalanannya mati suri. Saya akan bangkitkan dan insya Alloh selama saya menjabat akan saya tunjukkan APDESI sebagaimana yang diharapkan oleh seluruh Kepala Desa seLampung Utara,” katanya.

Menurut Edwar langkah pertama, pihaknya akan merapikan gedung yang telah diberikan Bupati Lampura kepada APDESI.

“Selanjutnya program-program yang sebelumnya, akan dilaksanakan kembali karena kita nggak bisa merubah tetapi ada penambahan-penambahan yang kira-kira masih kurang kita akan minta usulan dari rekan-rekan seluruh anggota,” ujarnya (Red)

 

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=38379

Posted by on Nov 27 2018. Filed under News, Otomotif, Pendidikan, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented