|

Tanah longsor dan Banjir Bandang Hantam Tanggamus

Rusak

Tanggamus – Terjadi Tanah Longsor dan Banjir dipekon Purwosari Kec. Klumbayan barat dan Banjir Bandang di Pekon Umbar Kec. Klumbayan Kab. Tanggamus pada hari Rabu tanggal 07/11/2018.

Kronologis Tanah Longsor dan Banjir di Pekon Purwodadi Kec. Klumbayan Barat akibat hujan yg terjadi secara terus menerus sejak Rabu tanggal 07 November pukul 10.00 Wib. sampai dengan Kamis Pagi pukul 07.00 Wib.

Hingga mengakibatkan Tanah longsor dan Banjir diPekon Purwosari Kec. Klumbayan Barat Kab. Tanggamus,yang mengakibatkan Kerugian Materiil 1 Unit rumah rusak berat milik bapak Herdi (32tahun), 3 unit rusak ringan milik Bapak Dulhani, zuheni Suherman, 1 bidang padi sawah seluas 2 Ha. (gagal Panen) akibat diterjang banjir dan tanah longsor.

Meski tidak terdapat korban jiwa,namun musibah bencana banjir ini mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit.Kronologi Kejadian Banjir Bandang diPekon Umbar Kec. Klumbayan Kab.Tanggamus,Hujan secara terus menerus yang mengguyur wilayah Kec. Klumbayan dan sekitarnya serta air banjir kiriman dari sungai Pekon Kubulangka Sungai Klumbayan Barat yang mengakibatkan Banjir di Pekon Umbar Kec. Klumbayan pada hari Rabu tanggal 07 November 2018 sekira Pukul 23.00 Wib yang mengakibatkan Banjir Bandang di Pekon Umbar Kec. Klumbayan Kab. Tanggamus tersebut”Ungkap salah satu warga yang ada dilokasi kejadian ketika terjadi musibah bencana tersebut.

Sementara ditempat lain,Kerugian Materiil diDusun Suka Jadi 14 unit rumah hanyut terbawa arus banjir, 17 unit rumah rusak berat.Pekon Umbar Induk 5 unit rumah hanyut terbawa arus banjir, 83 Unit rumah rusak berat.Dusun Tanjung Iman 3unit rumah hanyut terbawa arus banjir, 14 unit rumah rusak berat,1 Jembatan penghubung antara pekon Umbar dengan dusun Suka Jadi, dan dusun Sabar Menanti putus dan terbawa arus banjir dengan Kerugian menelan korban jiwa 1 orang meninggal dunia akibat terbawa arus banjir yang bernama Biaci Binti Satin korban yg berjenis kelamin Perwmpuan yang berumur 72 Tahun yang tinggal diPekon Umbar Kec. Klumbayan Kab. Tanggamus.Sampai saat ini,bantuan yang sudah masuk yaitu dari PMI Kab. Tanggamus, BPBD Kab. Tanggamus, dan Logistig Swadaya dari masyarakat Setempat.

Dan untuk saat ini para korban banjir mengungsi di Balai Pekon Umbar sambil menunggu disiapkan nya tenda pengungsian.Para korban saat ini sangat membutuhkan bantuan ada nya,Dapur Umum,Tenda pengungsian,Air bersih,Logistig dan keperluan anak anak.Serta kebutuhan lain guna merehabilitasi tempat tinggal para korban bencana.(Red)

 

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=37936

Posted by on Nov 8 2018. Filed under News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented