|

Duet Bupati Loekman Bersama Sahabat Syaifudin Gotongroyong

Goro
Lampung Tengah – Ada yang berbeda pada kegiatan Gotongroyong, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng), yang berlangsung di Lingkungan (Lk) 1, Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Jum’at (2/11/2018).

Kegiatan kerja bhakti bupati, yang memperbaiki jembatan disana, selain dibantu dari rombongan para Kepala OPD dan Uspika Terbanggibesar, Bupati Loekman juga mendapat tambahan bantuan tenaga dari warga masyarakat, yang tergabung dalam Relawan Sahabat Syaifudin.

Meski terlihat kontras antara kedua rombongan, karena perbedaan warna baju kaus yang dikenakan oleh keduanya, namun tidak mengurangi keakraban dan rasa kebersamaan. Rombongan Bupati Loekman mengenakan kaus warna merah, sementara Relawan Sahabat Syaifudin, mengenakan kaus warna biru, tetap terlihat semangat dalam kebersamaan.

Jembatan yang menjadi obyek pengerjaan tersebut, mengalami rusak, akibat dilalui kendaraan truk bermuatan berat, karena kekuatan jembatan tidak mampu menahan beban berat, sehingga ambrol. Untuk mengatasinya dengan cepat, pemerintah setempat harus menggerakkan masyarakat, dengan mengerahkan tenaga kerja sukarela.

“Inilah mengapa saya selalu mengiatkan gotongroyong bersama sama warga, jembatan ini bila kita menunggu anggaran pemerintah, akan memakan waktu dan proses yang lama, sedangkan jalan ini sangat vital menjadi penghubung antara lingkungan satu ke beberapa lingkungan lainnya,” kata Bupati.

Sementara salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) Lamteng dari Partai Demokrat (PD), Syaifudin, yang berangkat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Lamteng, mengaku bangga dan terkesan, dapat berbaur bersama dengan masyarakat dalam kebersamaan. Dirinya sangat mendukung program gotongroyong yang dicanangkan oleh Pemkab Lamteng.

“Contoh kegiatan seperti ini, adalah salah satu wujud kepedulian masyarakat, bersama pemerintah bekerja sama dengan saling membantu, memberdayakan potensi yang ada pada masyarakat, sehingga semuanya dapat ikut berkarya, untuk kepentingan bersama,,” ujar Syaifudin.

Kedepan, saat dirinya duduk sebagai anggota DPRD Lamteng periode 2019-2024, ia berjanji akan terus mendukung semua kebijakan Pemkab Lamteng, yang bermuara pada kepentingan masyarakat umum. “Kita akan dukung semua kebijakan pemerintah daerah, yang muaranya kepada kepentingan masyarakat umum,” pungkasnya. (Red)

 

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=37787

Posted by on Nov 3 2018. Filed under Health, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented