|

Syaifudin Besuk Purwadi Yang Sakit

Besuk
Lampung Tengah – Sebagai bentuk empati dan kepeduliannya terhadap sesama saudara muslim, Syaifudin menyempatkan diri menjenguk salah satu tetangganya, yang sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) Islam Assy Syfa’ Yukumjaya, Rabu (31/10/2018).

Meski Syaifudin sedang dalam kesibukannya sebagai pemuda pebisnis, dan kesibukan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, atas pencalonannya sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat (PD), untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 5 (lima) Lampung Tengah (Lamteng), namun dirinya tetap menyempatkan waktu.

Syaifudin bersama rombongan, tiba di ruang rawat inap RS Islam, sekitar pukul 20.15 Wib., langsung menuju ruangan tempat Purwadi (49) warga Lingkungan (Lk) IX, Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit, Caleg nomor urut 5 (lima) ini, memberikan support kepada Purwadi dan keluarganya, agar tetap tabah atas ujian sakit.

Disela-sela obrolannya, tokoh pemuda politik ini mengatakan, sesuai ajaran Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam “Jika seseorang berkunjung kepada saudaranya sesama muslim, yang sedang sakit, maka seolah-olah dia sedang berjalan di taman syurga hingga duduk. Dan bila sudah duduk, maka akan dicucuri Rahmat dengan deras.

Masih dalam Hadits yang sama, bila dia berkunjung dipagi hari, sebanyak 7.000 malaikat Rahmat akan mendo’akannya hingga sore hari. Dan bila ia berkunjung disore hari, maka sebanyak 70 ribu malaikat mendo’akannya, agar diberi Rahmat hingga dipagi hari. (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah).

“Mengunjungi dan menjenguk orang sakit, merupakan perbuatan mulia dan kewajiban bagi umat muslim, disamping mempererat tali silaturrahmi, juga sebagai bentuk empati kita kepada yang sedang sakit,” ujarnya.

Setelah dirasa cukup, Syaifudin bersama rombongan berpamitan kepada Purwadi keluarganya, tidak lupa ia menyampaikan nasihat dan pesan, agar pasien banyak beristirahat dan segera diberikan kesembuhan, hingga kembali beraktifitas.

“Semoga penyakit yang diderita saudaraku Purwadi ini, segera diangkat oleh Allah Subhanahu wata’ala, dan semoga sakitnya menjadi asbab digugurkan dosa-dosanya, aamiin,” pungkas Syaifudin. (Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=37727

Posted by on Okt 31 2018. Filed under Health, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented