|

HUT Ke-54 Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar,

HIT
Lampung Tengah – Pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-54 Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng) 2018. Demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat yang labuh baik, Kepala Kampung (Kakam) setempat, Gunawan Pakpahan, meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat secara sungguh-sungguh.

“Kemajuan kampung kita, sulit akan tercapai yang lebih baik, tanpa adanya dukungan penuh dari masyarakat. Pemerintah sudah begitu banyak memberikan pembangunan kepada kita, tapi bagaimana dengan kewajiban kita terhadap negara ini,” ujarnya.

Harapan Kakam Gunawan ini, disampaikannya pada upacara HUT Kampung Poncowati, yang berlangsung di lapangan Monumen Jendral A. Yani, Rabu (31/10/2018). Salah satu kewajiban yang harus dipenuhi oleh masyarakat, yaitu dengan membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tepat waktu.

Karena, imbuh Gugun (panggilan Gunawan Pakpahan-red), pajak merupakan salah satu urat nadinya pembangunan, karenanya sudah menjadi kewajiban setiap warga negara untuk membayar pajak. Selain membayar PBB, dukungan masyarakat tetap dibutuhkan, dalam semua segi pembangunan, partisipasi masyarakat juga bentuk dukungan pada program pemerintah.

Pada puncak HUT kampung, juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng, yang dilakukan oleh Kakak Gunawan Pakpahan, dan diserahkan kepada salah satu anggota Legiun Veteran RI (LVRI), Sumardi. Dan dilanjutkan penyerahan bingkisan kepada 30 pejuang, janda pejuang dan Warakawuri pejuang kemerdekaan RI.

Acara yang berlangsung khitmad dan mengharukan, dilanjutkan dengan acara ramah tamah, antara perangkat pemerintahan kampung, para anggota LVRI, anggota Forum Komunikasi Putra-Putri Indonesia (FKPPI), tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat umum. (Red)

 

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=37730

Posted by on Okt 31 2018. Filed under News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented