|

Peringati hari Sumpah Pemuda ke 90 di Kalirejo

sumpah

Lampung Tengah – Jajaran pemerintahan Kecamatan Kalirejo beserta Forkompincam Kalirejo, Dinas dan instansi terkait, para kepala kampung, sekretaris kampung dan para siswa-siswi dari beberapa sekolah di Kecamatan Kalirejo, Senin (29/10) melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kalirejo tersebut, digelar secara sederhana namun terlihat khidmat, dan bertindak sebagai pembina upacara, Camat Kalirejo, M. Saleh P.S, S.Sos., M.M.

Dalam amanatnya, Saleh menyampaikan bahwa tema yang diusung dalam peringatan Hari Sumpah pemuda kali ini adalah “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Oleh karenanya dia mengajak kepada semuanya untuk bangkit bersama sama membangun, khususnya Kecamatan Kalirejo yang sama-sama dicintainya.

Melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut, Saleh juga mengajak untuk dapat mengambil hikmah dan makna Sumpah Pemuda, yaitu menjaga dan memelihara persatuan dan kesataun bangsa, seperti yang tertera dalam teks Sumpah Pemuda.”harapnya

“yaitu mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia. Berbangsa yang satu, bangsa Indonesia serta menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Kepada para pelajar, Saleh juga berpesan agar senantiasa terus belajar dengan tekun dan sungguh-sungguh, untuk meraih prestasi dan menggapai masa depan yang cerah.

“Kalian adalah pemuda Kecamatan Kalirejo, kalian adalah harapan keluarga, masyarakat Kecamatan Kalirejo juga harapan bangsa Indonesia, sebab maju mundurnya bangsa juga terletak di tangan pemuda,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Saleh menyampaikan bahwa kegiatan upacara tersebut adalah kali pertamanya sejak dia diberikan amanah untuk menjabat sebagai Camat Kalirejo pada beberapa hari lalu.
Oleh karenanya dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua peserta upacara, atas peran aktif dan partisipasinya dalam upacara tersebut.

Kemudian dia juga mengajak untuk bersama membangun Kecamatan Kalirejo agar kedepan menjadi lebih baik dan lebih maju lagi serta lebih berdaya saing.

Kepada semua yang hadir, Saleh yang sebelumnya adalah Camat Padangratu, menegaskan bahwa lebih baik kita salah bertindak daripada cuma banyak bicara tapi tidak melakukan sesuatu.

“Lebih baik salah bertindak daripada benar tapi berkhayal, sebab, salah itu justru akan menjadikan pelajaran dan pendewasaan untuk menuju kebaikan.”tutupnya (T.azh)

 

 

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=37642

Posted by on Okt 29 2018. Filed under Health, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented