|

Honorer K2 Unjuk Rasa Besar-besaran 30 Oktober, Sudah Siap!

 

Jakarta – Jelang aksi unjuk rasa besar-besaran 30 Oktober di Jakarta, persiapan honorer K2 (kategori dua) sudah 95 persen. Bahkan dukungan daerah terus bertambah.

Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih mengungkapkan, banyak honorer yang awalnya pasif kini bergerak aktif ikut berjuang. Mereka menyatakan siap bergabung dengan honorer K2 dari daerah lainnya untuk aksi 30 Oktober.

“Sudah 95 persen siap. Seluruh koordinator wilayah, koordinator kabupaten sampai koordinator kecamatan sudah melakukan rapat untuk persiapan aksi. Bahkan banyak daerah yang telah pesan bus untuk pemberangkatan di tanggal 30 nanti,” ujar Titi kepada JPNN, Kamis (25/10).

Dia mencontohkan Kabupaten Pati akan mengirimkan 15 bus, Kabupaten Wonosobo 5 bus, dan ada beberapa daerah lagi di Jawa Tengah. Dengan penambahan tersebut, jumlah honorer K2 yang akan ikut aksi 30 Oktober dari Jawa Tengah bertambah menjadi 5.000 orang. Awalnya hanya 4.000 massa yang diperkirakan akan turun.

“Saya optimistis jumlah honorer K2 yang akan ikut aksi minimal 50 ribu orang karena makin banyak dukungan untuk perjuangan ini,” ucapnya.

Dalam aksi ini, lanjutnya, seluruh honorer K2 ingin tahu jawaban presiden seperti apa. Walaupun honorer K2 mungkin dianggap tidak kompeten dan banyak kurangnya tapi nyatanya tenaganya masih dibutuhkan untuk mengisi kekurangan PNS.

Artinya honorer K2 hanya digunakan jika dibutuhkan dan akan dibuang bila pemerintah sudah cukup jumlah PNS-nya dengan merekrut terus menerus CPNS jalur umum setiap tahunnya. “Sungguh miris hidup di negeri sendiri ini,” pungkas Titi. (Jpnn)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=37552

Posted by on Okt 25 2018. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented