|

Uang Rp 200 Juta Raib Diambil dari Mobil

 

Sukabumi – Uang Rp200 juta raib digondol maling dari mobil saat diparkir di Alun-alun Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018).

Aksi pencurian mulanya ketika karyawan PT Afixkogyo Indonesia, Krisdiana Gianti (40) bersama rekannya mengambil uang di BCA Rp305 juta, sekira pukul 09.30 WIB.

Mereka menggunakan Toyota Yaris bernopol F 1861 QZ. Uang itu untuk kebutuhan operasional perusahaan yang berlokasi di Cicurug tersebut. Termasuk akan disetorkan Rp105 juta ke BNI Cabang Cicurug.

Korban akhirnya memarkirkan mobil di Alun-alun Cicurug dan meninggalkan uang Rp200 juta di bawah jok mobil dibungkus plastik hitam. Lokasi parkir mobil dengan BNI sekira 200 meter.

Kuat dugaan, korban sudah mulai diintai pelaku setelah keluar dari BCA. Dugaan ini diperkuat dari rekaman CCTV Kantor Kecamatan Cicurug.

Dalam rekaman itu terlihat, pelaku dua orang menggunakan sepeda motor. Pengendaranya menggunakan helm, sementara sang eksekutor mengenakan topi.

Dalam hitungan detik, pelaku memecahkan kaca kanan mobil lalu mengambil uang Rp200 juta tersebut. Kemudian kabur ke arah Sukabumi. Korban mengetahui setelah selesai menyetor uang ke BNI, sekira pukul 13.00 WIB.

pecah-kaca

“Setelah selesai setor ke Bank BNI korban kembali ke mobil dan diketahui kaca mobil depan sebelah kanan pecah. Setelah di cek uang yang disimpan sebesar Rp200juta hilang,” kata Kapolsek Cicurug, Kompol Simin A Wibowo.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cicurug dengan laporan Polisi Nomor: LP/B/156/X/2018/JBR/Res Ski/Sek Cicurug.

Polisi kemudian melakukan olah TKP, mencari saksi-saksi, termasuk mengecek CCTV di sekitar TKP.

Dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus ini, Polsek Cicurug berkoordinasi dengan dengan tim Pperasional Sat Reskrim Polres Sukabumi. (Poskota)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=37231

Posted by on Okt 10 2018. Filed under News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented