|

Hasil Penggalangan PJLT, LTB, Mahasiswa & Siswa SLTA Siap Dikirim

LTB
Lampung Tengah – Seluruh uang dan barang hasil Penggalangan Dana Peduli Gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng), yang dikoordinir oleh Paguyuban Jurnalist Lampung Tengah (PJLT), saat ini telah usai dikemas, dan siap dikirimkan ke lokasi pengungsian korban di Sulteng.

Disampaikan Koordinator Lapangan (Korlap) aksi peduli gempa Sulteng dari PJLT, Gunawan, saat ini seluruh bantuan dari para dermawan, baik berupa uang tunai maupun pakaian layak pakai, yang telah masuk ke Posko PJLT, telah usai dikemas dan siap dikirim.

Dari hasil penggalangan dana selama enam hari, Rabu – Senin (3 – 8/10/2018) lalu, dibantu oleh Paguyuban Lampung Tengah Bersatu (LTB), Mahasiswa/i STKIP TUNAS PALAPA, Akademi Komunitas Negeri Lampung Tengah (AKNELT), Siswa/i SMAN 1 dan SMKN 2 Terbanggibesar, SMAN 1 dan SMA Krida Utama Gunungsugih, terkumpul dana keseluruhan Rp27.102 ribu.

Sedangkan sumbangan dalam bentuk barang, yaitu pakaian layak pakai terkumpul sebanyak 35 dus besar, yang merupakan hasil sumbangan dari LTB 17 karung, dari Siswa/i SMA Krida Utama Ginungsugih dan SMP Krida Wacana Anaktuha 24 dus kecil, dari SMK Ma’arif Kotagajah 8 karung, dan Putra Baru (PB) Swalayan Poncowati sebanyak 7 dus.

“Alhamdulillah, bantuan dari para donatur yang berhasil kita kumpulkan, masing-masing berupa uang tunai sebesar Rp27.102 ribu. Dan berupa pakaian layak pakai, setelah selesai dikemas kedalam kardus besar bekas rokok, jumlahnya sebanyak 35 dus,” ujarnya, Selasa (9/10/2018).

Korlap aksi peduli gempa Sulsel dari PJLT, Gunawan, atas nama seluruh awak media yang tergabung dalam PJLT, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada semua pihak yang turut membantu suksesnya penggalangan dana, dan kepada seluruh donatur yang telah turut menyumbangkan uang, barang dan tenaganya.

“Terima kasih banyak, kepada seluruh pihak yang telah terlibat, baik langsung dan tidak langsung, hingga berjalan lancar dan sukses. Dan kepada para donatur, yang telah menyumbangkan uang, barang dan tenaganya, semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah disisi Allah Subhanahuwata’ala,” ucapnya.

Ditambahkan Bendahara PJLT, Bibit Subowo, khusus bantuan pakaian layak pakai, sumbangan dari PB Swalayan Poncowati, barang bantuannya diantar dan diserahkan langsung pegawainya Widodo, ke Sekretariat PJLT dan diterima langsung oleh Ketua PJLT, Zulkifli.

“Sumbangan pakaian dari PB Swalayan Poncowati, diantar dan diserahkan langsung oleh pegawainya, Bapak Widodo, dan diterima langsung oleh Ketua PJLT, Zulkifli. Untuk pengiriman semua bantuan ini, kita akan kirim ke lokasi pengubgsian, melalui aparat TNI yang ada disana,” jelasnya. (Tim)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=37202

Posted by on Okt 10 2018. Filed under Health, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented