|

Sukses PJLT Galang Dana Peduli Sulteng

PJLT
Lampung Tengah – Kegiatan penggalangan dana peduli korban gempa dan tsunami, di Kabupaten Donggala dan Kota Palu Sulawesi Tengah (Sult Ng), yang berlangsung selama enam hari, yang di koordinir oleh Paguyuban Jurnalis Lampung Tengah (PJLT), telah berakhir sukses, Senin (8/10/2018).

Pada kegiatan sosial penggalangan bantuan bagi korban bencana alam gempa dan tsunami, di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), yang koordinir oleh Paguyuban Jurnalis Lampung Tengah (PJLT) selama enam hari, sejak Rabu-Senin (3-6/10/2018) lalu, Paguyuban LTB telah menyerahkan bantuan hasil donasi kepada PJLT, dengan jumlah terbanyak.

Dikatakan anggota Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Sosial PJLT, Bibit Subowo, dari seluruh hasil penggalangan bantuan yang berlangsung selama enam hari, Paguyuban LTB adalah terbanyak hasil donasinya, yaitu berupa uang tunai sebesar Rp 16.Juta 114 ribu. Sedangkan berupa barang, pakaian layak pakai sebanyak 17 karung.

“Ya, mereka teman-teman kita dari Paguyuban LTB, adalah terbanyak hasil donasinya, bila dibandingkan hasil sumbangan, yang berhasil dikumpulkan oleh yang lainnya. Semua barang dan uang tersebut, telah kita terima dan secepatnya akan kita kirim ke lokasi pengungsi korban bencana alam di Sulteng,” kata Bibit, Senin (8/10/2018).

Keseluruhan donasi hasil penggalangan selama enam hari, yang dilaksanakan oleh para mahasiswa STKIP TUNAS PALAPA, Siswa/i SMKN 2 Terbanggibesar, SMAN 1 Terbanggibesar, SMAN 1 Gunungsugih, SMA Krida Utama Gunungsugih dan Paguyuban LTB, yang koordinir oleh PJLT, untuk uang tunainya sekitar Rp26 juta lebih, dan pakaian layak pakai sekitar 30 karung.

Bibit Subowo menambahkan, atas nama pengurus PJLT, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, yang telah terlibat dalam aksi peduli gempa Sulteng, baik secara langsung maupun tidak langsung. Saat ini bantuan barang berupa pakaian layak pakai, yang telah berada di Sekretariat PJLT, sedang dalam pengemasan, untuk selanjutnya dikirimkan.

“Kami ucapkan terima kasih banyak, kepada seluruh pihak yang telah terlibat langsung dan tidak langsung, selama dalam penggalangan bantuan, yang dilaksanakan di ruas jalan negara, pasar Bandarjaya dan sekitarnya, semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban bencana alam di Sulawesi Tengah,” pungkas Bibit. (Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=37189

Posted by on Okt 8 2018. Filed under Health, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented