|

“Semarak Ulang Tahun ke 91 Desa SAWANGAN”

Jenar

Magelang – SAWANGAN merupakan salah satu Desa yang terletak di Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa tengah, tepatnya di jalan Blabak – Keteppass km.7
Desa yang sangat sejuk karena terletak di lereng gunung. Merapi Merbabu itu merupakan Desa yang terdiri dari beberapa dusun antara lain Ngaglik duwur, Ngaglik ngisor, Gondangan, Klangon, Ngentak, Bakalan, Nepen, Sigug, Keron, Karang Wuni, Semaren, Sawangan, Margowangsan, Kebo kuning, Mudal, Bendan, yang mayoritas mata pencaharian warganya adalah sebagai Petani.
Tepat tgl 7 Oktober 2018 kemarin Desa Sawangan merayakan Ulang Tahunnya yang ke 91 dengan mengadakan Semarak kirab Budaya yang sangat meriah dari dusun Margowangsan menuju lapangan Klangon yang merupakan pusat dari semua acara.

Kirab yang mewakili tiap dusun terdiri dari Bergodo (pasukan) merah hijau, Gunungan buah dan sayuran, Drumband SMPN 1 Sawangan, Drumblek Ibu ibu dusun Sawangan, Jathilan, Topeng Ireng, Cobra dangdut, musik angklung dll itu di sambut warga dari seluruh penjuru Desa dengan sangat antusias.

Dalam sambutannya M. JOHAN WAHYUDI yang merupakan Kepala Desa saat ini mengatakan sangat berterima kasih kepada semua Kepala desa yang menjabat sebelumnya yang sudah ikut berperan menjadikan Desa yang merupakan warisan leluhur kita ini menjadi Desa yang dapat ‘memamerkan’ hasil dari guyup semua warga baik untuk bidang Pertanian, Perikanan, Budaya, Pariwisata maupun untuk bidang Pendidikan. Banyak sudah prestasi yang dicapai Desa Sawangan baik tingkat Kabupaten maupun Propinsi.

“Mohon doa restunya agar kedepan saya dapat melanjutkan Amanah pendahulu saya hingga dapat menjadikan Desa Sawangan mnjadi Desa yang Gemah ripah loh jinawi, lanjutnya” lanjutnya.

Salah satu peserta kirab yang merupakan warga asli dusun Sawangan DARMADI mengatakan “Saya sangat bangga ikut berperan di Ulang tahun Desa ini dan sangat setuju dengan pidato pak Lurah tadi yang menghimbau kepada ahli waris warga Desa Sawangan agar tidak menjual tanah warisan ini kepada pihak asing walau dengan harga yang tinggi sekalipun karna ini merupakan Desa warisan turun temurun dari leluhur kita yang harus tetap terjaga agar anak turun kita dapat melanjutkan apa yang menjadi harapan pendahulu kita untuk Desa yang membanggakan ini” Demikian pungkasnya mengakhiri bincang dengan kami di sela sela perayaan Semarak Ultah Desa Sawangan. (jenar)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=37163

Posted by on Okt 8 2018. Filed under News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented