|

LTB, PJLT dan SMKN2 Turun Bareng Galang Dana

Dana

Lampung Tengah – Pada hari ke Empat aksi penggalangan dana peduli Gempa dan Tsunami, Sabtu (6/10/2018), Tiga institusi yaitu Paguyuban Lampung Tengah Bersatu (LTB), Paguyuban Jurnalis Lampung Tengah (PJLT) dan Siswa/i SMKN2 Terbanggibesar, turun bareng ke jalan.

Sekitar 30 orang, gabungan para awak media anggota PJLT dan siswa, telah memulai kegiatan sekitar pukul 10.15 wib. Sementara dari LTB, menyusul kemudian usai sholat Dzuhur. Fokus penggalian dana, masih terpusat pada ruas jalan negara, depan masjid Istiqlal Bandarjaya.

Dikatakan salah satu anggota PJLT, Ade Suwarlan, dengan adanya bantuan tenaga dari para siswa SLTA dan lembaga lainnya, yang bersedia turun bareng melakukan penggalangan dana, dirasa sangat membantu, karena untuk menarik kepercayaan para dermawan yang bersedia membantu, tentu sangat dibutuhkan kebersamaan dari semua pihak.

“Ya, kita ucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang turut dalam penggalangan dana peduli gempa di Sulteng. Kepada masyarakat dan para dermawan, kami ucapkan terima kasih atas kepeduliannya,” ucapnya.

Ditambahkannya, dengan adanya kebersamaan semua pihak, terutama dalam hal kepedulian sosial, akan terasa lebih ringan dan hasilnya juga akan maksimal. Berbeda bila dilakukan sendiri-sendiri, atau kelompok tertentu bergerak sendiri, pekerjaan tersebut akan terasa berat, namun hasilnya kurang maksimal.

Sementara dari Paguyuban LTB sendiri, saat telah mengumpulkan pakaian bekas layak pakai, yang mulai terkumpul di Sekretariat LTB di Kelurahan Yukumjaya. Proses penggalangan dana dan pakaian, yang dilakukan oleh pihak LTB, telah berlangsung sejak beberapa hari lalu, yang dimulai dari para anggotanya sendiri.

Dan hari ini (Sabtu 6/10) para anggota LTB akan turut terjun ke jalan, bergabung dengan para anggota PJLT dan Siswa-siswi SMKN2 Terbanggibesar. Hal ini disampaikan Ketua LTB, Kapten Lek Ishak Juarsyah, S. Sos., melalui Chat WhatsApp (WA), pihaknya akan tiba di depan pasar Bandarjaya, sekitar pukul 13.00 wib. menggabungkan diri dengan anggota aksi yang lebih dulu berada disana.

“Ya nanti pukul 13.00 wib., teman-teman kita dari LTB tiba di istiqlal, dengan didampingi oleh Ketua Harian LTB, Ir. Suharno.

Para siswa SMKN2 Terbanggibesar, telah meluangkan waktunya selama dua hari, yaitu Jum’at dan Sabtu (5-6/10/2018), khusus pada hari Sabtu (6/10) para siswa ini hanya sampai pukul 11.45 Wib. (Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=37113

Posted by on Okt 6 2018. Filed under News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented