|

LTB Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Sulteng

LTB

Lampung Tengah – Sebagai wujud rasa empati yang mendalam, kepada seluruh korban bencana alam, gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Paguyuban Lampung Tengah Bersatu (LTB), melakukan kegiatan secara khusus yaitu sholat ghaib dilanjutkan do’a bersama, yang berlangsung di masjid Istiqlal Bandarjaya, Sabtu (6/10/2018).

Dikatakan Ketua Paguyuban LTB, Kapten Lek Ishak Juwarsyah, S.Sos., usai melaksanakan sholat ghaib bersama seluruh jama’ah dan masyarakat Bandarjaya, para awak LTB langsung melakukan aksi penggalangan dana, dengan turun ke jalan negara depan pasar Bandarjaya, menerima dan mengumpulkan bantuan, dari masyarakat dan pengendara yang melintas.

“Kita dari LTB hari ini (Sabtu 6/10), melaksanakan kegiatan pengumpulan dana dan pakaian layak pakai, Sholat ghoib serta do’a bersama, dengan seluruh jama’ah masjid istiqlal, sebagai bentuk kepedulian kita, terhadap musibah gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulteng,” ujarnya.

Saat ini seluruh dana dan pakaian, hasil penggalangan LTB yang telah berjalan sejak beberapa hari lalu, telah diserahkan kepada Kordinator Peduli Gempa dan Tsunami Sulteng, dari Paguyuban Jurnalis Lampung Tengah (PJLT), Gunawan dan Bibit Subowo. Total hasil donasi LTB tersebut, berupa uang tunai sebesar Rp15 juta, dan 17 karung pakaian layak pakai.

Penyerahan barang tersebut masing-masing, uang tunai diterima oleh bendahara PJLT, Bibit Subowo. Dan untuk pakaiannya diterima oleh Kordinator Lapangan (Korlap) Paduli Gempa dan Tsunami Sulteng, Gunawan. Saat ini, seluruh hasil penggalangan yang terkumpul dari beberapa sumber, berada pada bendahara PJLT, dan pakaiannya sedang dikumpulkan di Sekretariat PJLT.

Usai menyerahkan bantuan, hasil donasi dari para pengurus dan member LTB, serta masyarakat umum, Ketua Paguyuban LTB Ishak menyampaikan terimakasihnya, baik kepada seluruh member LTB, dan para dermawan yang telah turut berpartisipasi, diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban bencana alam Sulteng.

“Ya, mudah-mudahan bantuan yang kita berikan ini, dapat bermanfaat dan membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita, yang saat ini sangat membutuhkan perhatian dan bantuan dari semua pihak,” pungkas Ishak.

Seperti dijelaskannya, sebanyak 17 karung pakaian layak pakai, dan uang tunai sebesar Rp15 juta tersebut, merupakan hasil sumbangan seluruh member LTB, jama’ah Masjid Jabal Nahl, Perumahan Griyamadu Permai, Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar. (Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=37138

Posted by on Okt 6 2018. Filed under Health, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented