|

KPK Bawa 4 Orang Terkait Kasus Suap di Pasuruan Malam Ini

Jakarta – Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan, lembaganya akan membawa empat dari enam orang yang sebelumnya diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (4/10/2018).

Empat orang yang diamankan itu, akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Empat orang sedang dalam perjalanan akan dibawa ke Jakarta malam ini untuk proses lebih lanjut di kantor KPK,” ujar Febri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/10/2018) malam.

Febri menambahkan, pada Jumat (5/10) pagi, tim penyidik KPK akan melakukan gelar perkara dan menentukan status hukum kepada empat orang tersebut.

“‎Besok pagi direncanakan hasil kegiatan tangkap tangan akan diumumkan melalui konferensi pers,” tutur Febri.

Diketahui, penindakan ini dilakukan karena KPK telah menerima informasi akan ada transaksi yang melibatkan penyelenggara negara dan pihak swasta di Pasuruan.

Dari OTT di Pasuruan, KPK berhasil mengamankan sejumlah uang senilai Rp120 juta. Uang tersebut diduga bagian dari komitmen fee dari satu proyek di Pemerintah Kota Pasuruan, Jawa Timur.
(Sindo)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=37062

Posted by on Okt 4 2018. Filed under Ekonomi, Kriminal, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented