|

Suami yang tembak istri pakai airsoft gun ditangkap di Tanjung Priok

Jakarta – Polisi meringkus seorang suami yang tega menembak istrinya sendiri menggunakan airsoft gun di Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu 9 September 2018.

“Di Tanjung Priok (diamankan),” tutur Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Febriansyah di Mapolres Jakarta Utara, Kamis (13/9/2018).

Menurut Febriansyah, pelaku berupaya sembunyi dari kejaran aparat dengan berpindah ke setiap rumah temannya. “Sehabis melakukan aksinya tersangka langsung melarikan diri,” jelas dia.

Penyidik pun kini sedang menelusuri terkait senjata yang digunakan pelaku untuk menembak korban. Sejauh ini, diketahui kepemilikan air softgun tersebut ilegal. “Untuk airgun masih kita selidiki asal mulanya dari mana. Nanti kita akan kita kembangkan dalam proses penyidikan,” Febriansyah menandaskan.

Korban sendiri kini telah selesai menjalani perawatan medis dan sudah kembali ke kediamannya. Dia menderita luka tembak di bagian dada sebelah kanan.

Pelaku berinisial DH itu sebelumnya pernah terlibat kasus narkoba pada tahun 2017 lalu. “Tersangka pernah melakukan tindak pidana narkoba. Pada tahun 2017 sempat ditahan,” tutur Febriansyah.

Tersangka dibekuk di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Polisi rencananya akan melakukan tes urine setelah penangkapam tersebut. “Kita laksanakan (tes urine),” jelas dia.

Menurut Febriansyah, polisi akan tetap menegakkan proses hukum meski ada upaya perdamaian setelah penangkapan tersebut. Pelaku dijerat Pasal 44 ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 Tentang KDRT dan Pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1991 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

“Satu tahun (usia pernikahan),” Febriansyah menjelaskan. [Merdeka]

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=36523

Posted by on Sep 13 2018. Filed under Kriminal, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented