|

Ketua DPRD Lamteng Terima Aspirasi Langsung dan Lakukan Audiensi Bersama Warga LSM GMBI

dprd lamteng
Lamteng — Bersama 1 Anggota, Sekretaris Dewan, Dinas Perhubungan dan Sat Lantas Polres Lampung Tengah, Ketua Dewan DPRD Lampung Tengah Junaidi Terima dan lakukan audiensi langsung kepada Warga dan LSM GMBI (Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Tanah). Senin (10/09/18)

Unjuk rasa yang dilakukan oleh LSM GMBI bersama puluhan warga, Senin pagi, di depan kantor DPRD Lamteng untuk memprotes kendaraan besar angkutan barang seperti batu bara yang terlalu banyak dan membawa muatan yang berlebih sehingga mengakibatkan beberapa infrastruktur jalan warga rusak.

Menanggapi aspirasi yang di sampaikan langsung ini, DPRD Lamteng segera merespon dan mengundang pihak Dinas Perhubungan dan Sat Lantas Polres Lamteng untuk melakukan audiensi bersama warga dan LSM.

Dalam audiensi warga beserta anggota LSM meminta agar Pihak Dinas Perhubungan dan Sat Lantas Polres Lamteng bertindak tegas terhadap Mobil angkutan besar yang memiliki muatan berlebih, karena warga merasa terganggu oleh kemacetan dan perusakan infrastruktur jalan yang ditimbulkan mobil angkutan besar yang terlalu banyak yang melintas.

Menurut Herman salah satu warga Terbanggi Besar, dalam satu hari ada 150 mobil angkutan besar seperti mobil pengangkut batu bara yang melintas di jalan kampungya dan menyebabkan jalanan berlubang di beberapa titik.

Menanggapi laporan tersebut, Sekretaris Dinas Perhubungan yang mengatakan pihaknya tidak bisa langsung menindak atau memberhentikan angkutan besar, dalam hal penindakan tersebut pihak kepolisianlah yang berhak melakukannya selaku penegak hukum wajib sedangkan Dinas Peehubungan hanyalah melakukan pengawasan.

“Dalam penindakan kendaraan angkutan barang, kami dari pihak peehubungan tetap harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian, karena dalam proses penindakan pihak kepolisian lah yang memiliki wewenang selaku penindak wajib, dan untuk masalah menimbang total muatan barang kami tidak bisa menghitungnya karena untuk saat proses penimbangan hanya ada Kementrian Pusat, kita disini sudah berkerja sesuai dengan Undang – Undang peraturannya yang ada.” Ungkapnya.

Saat di wawancarai seusai audiensi ketua DPRD Lamteng Junaidi mengatakan, “Saya nanti akan berkoordinasi langsung dengan rekan kerja kita DPRD Way Kanan sana dalam masalah ini, kita akan carikan solusi terbaik bagi masyarakat tanpa harus merugikan siapapun dan pihak manapun.”. (ADV)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=36772

Posted by on Sep 13 2018. Filed under Entertainment, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented