|

Anggota DPD RI Ir. Anang Prihantoro Meninjau pelaksanan bedah rumah

Lamteng – Dukung Program pemerintah, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Komite II Ir. Anang Prihantoro Meninjau pelaksanan bedah rumah milik Nuriah (85) di Lingkungan 4 kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Minggu (02/09/2018).

Untuk menunjang proses berjalannya program pemerintah baik daerah maupun pusat, senator Senayan Ir. Anang Prihantoro Meninjau langsung pengerjaan bedah rumah milik nenek Nuriah.

Dalam keterangannya, Ir. Anang Prihantoro mengatakan kegiatan ini adalah bentuk pengawasan terhadap pembangunan yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di daerah.

“Ini adalah bagian dari pengawasan DPD RI terkait kegiatan pembangunan infrastruktur dan juga perumahan melalui program bedah rumah, ini kita lakukan di beberapa tempat khususnya di Bandar Jaya Timur,” terang Anang.

Menurut Anang, proses pelaksanaan ini dirasakan berjalan cukup bagus dari dana yang diberikan pemerintah yang berbentuk barang.

Dari dana yang diberikan pemerintah sangat tidak cukup kalau itu diterapkan duntuk membangun rumah, oleh karena itu konsep nya hanya perbaikan rumah tidak layak untuk orang yang tidak mampu, itupun yang memiliki tanah sendiri,”ungkap Anang.

Anang juga mengapresiasi kerjasama masyarakat setempat yang mau bahu membahu dengan yang bersangkutan dalam pengerjaan.

“Ini yang diharapkan dengan dana itu menjadi bagus, bukan sekedar itu saja justru kegotongroyongan masyarakat yang guyub ini yang harus kita dorong supaya tetap lestari,”tegasnya.

Lanjutnya, Anang juga berpesan, semangat gotong royong itu untuk mempererat tali oersaudaraan, karena keterbatasan anggaran yang hampir di semua bidang proyek-proyek pemerintah itu tidak mampu mengkaper kebutuhan masyarakat,”seperti jalan, perbaikan perumahan, dan proyek yang lain, jadi dengan bergotong royong dengan demikian mengurang beban anggaran negara, bahkan ini menjadi sarana untuk mengembalikan gotong royong meskipun dikira kecil seperti bandar jaya ini,”imbuh Anang.

Ditempat yang sama, Lurah Bandar Jaya Timur Taruna Jaya mengatakan, pada tahun ini wilayahnya mendapatkan 10 titik yang saat ini sudah berjalan 6 rumah.

“Alhamdulillah, Bandar Jaya Timur tahun ini mendapat bedah rumah 10, dan 6 sudah berjalan, program ini luar biasa membantu warga saya, serta yang kita utamakan yang kurang mampu serta memiliki tanah, saya bersyukur atas dukungan warga setempat yang sangat membantu proses berjalan bedah rumah khususnya Rumah nenek Nuriah,”tutup Taruna.(Red)

 

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=36253

Posted by on Sep 3 2018. Filed under Health, News, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented