|

Bahas Arah Koalisi, PDIP Tugaskan Puan dan Demokrat Utus AHY

Jakarta – Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan antara dirinya dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto membahas agenda nasional di antranya mengenai persiapan pileg dan pilpres 2019.

Menurut Hasto, baik PDIP maupun Demokrat memiliki komitmen bersama untuk mengawal dan meningkatkan kualitas pemilu, termasuk membahas kerjasama kedua fraksi di DPR.

“Kami juga membahas rencana pertemuan Antara mas AHY yang ditugaskan pak SBY untuk membangun silaturahim dengan PDI Perjuangan di mana ibu Megawati menugaskan Mba Puan Maharani,” ujar Hasto saat jumpa pers bersama di kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Terkait rencana pertemuan antara Puan Maharani dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kata Hasto, masih dicarikan waktu yang tepat. Dia menegaskan, rencananya pertemuan Puan dengan AHY akan dilakukan setelah pendaftaran bakal calon legislatif kedua partai ini.

Kemudian, kata Hasto, terkait kerjasama pilpres, pihaknya mengedepankan semangat gotong royong bersama demokrat di mana ruang kerjasama akan terus dibuka dan dialogkan bersama, meski PDIP dan Demokrat memiliki posisi politik berbeda.

Hasto mengatakan, saat PDIP berada di luar pemerintahan, pihaknya kerap memberikan dukungan kepada Presiden SBY dalam hal kebijakan strategis seperti penunjukan Panglima TNI, Kapolri dan masalah anggaran. Sehingga kerjasama tersebut, membuka ruang bagi kedua partai untuk membangun kerjasama untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Tapi kami tegaskan saat itu kami dilarang secara personal untuk mengkritik apalagi menyebarkan berita-berita bohong, dan kami tetap dan ini ternyata komitmen dari partai demokrat sehingga kita liat beberapa kali pertemuan antara pak Presiden Joko Widodo dan Pak SBY (dilakukan) secara intens,” pungkasnya.(Sindo)

 

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=35110

Posted by on Jul 13 2018. Filed under News, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented