|

Bupati Lampung Utara Meraih Penghargaan Nasional Dari Presiden RI Ir Joko Widodo

 

Lampung Utara – Dalam perhelatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV 5 – 9 Juli 2018 di Manado, Sulawesi Utara, Bupati Lampung Utara (Lampura) H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH yang baru efektif bekerja dalam sepekan ini setelah cutinya, kembali meraih penghargaan nasional dari Presiden RI Ir Joko Widodo.

Satyalencana Pembangunan adalah penghargaan diberikan kepada Bupati Agung Ilmu Mangkunegara sebagai apresiasi pemerintah pusat terhadap dedikasinya dan masyarakat Lampura dalam peran aktif terhadap program keluarga berencana (KB).

Penghargaan dengan kategori berupa Satyalencana Pembangunan ini merupakan satu satunya penghargaan yang diterima kepala daerah dari 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung, dimana Harganas kali ini bertema “Hari Keluarga, Hari Kita
Semua”.

Mewakili Presiden Joko Widodo penyematan penghargaan dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Ibu Puan Maharani, pada acara temu prestasi Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),
dimana juga dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise serta Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia. Jumat (6/7/2018).

Lampura telah tiga kali berturut-turut meraih penghargaan pada Harganas. Pada tahun 2016, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) pada Harganas XXIII NTT, disusul di tahun 2017 Ketua TP PKK Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP., MH pada Harganas XXIV Lampung dan tahun ini Bupati Agung Ilmu Mangkunegara kembali raih penghargaan setingkat di atas MKK, Satyalencana Pembangunan di Harganas Sulawesi Utara.

Usai prosesi penyematan penghargaan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyampaikan apresiasi kepada seluruh staf Badan KB dan PP Lampura juga masyarakat Lampura atas peran aktif dalam menyukseskan program Kampung KB tiap Kecamatan yang menjadi nilai tersendiri dalam penghargaan Satyalencana Pembangunan tersebut.

“Penghargaan ini adalah buah hasil kerja keras, kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Lampura dengan masyarakat yang berperan aktif dalam pembangunan keluarga berencana, ini merupakan apresiasi pemerintah pusat, Presiden Jokowi terhadap masyarakat Lampura”. Ujar Bupati muda ini yang telah meraih puluhan penghargaan selama kepemimpinannya.

Lebih lanjut Bupati Lampura mengajak masyarakat untuk terus mendukung program KB sebagai wujud cinta keluarga adalah cinta yang terencana.(Djeffry)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=35094

Posted by on Jul 12 2018. Filed under News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented