|

Wapres JK terima gelar doktor Honoris Causa dari UMI Makassar

 

Makassar – Wapres Jusuf Kalla menerima penyematan gelar doktor Honoris Causa atau doktor kehormatan bidang manajemen bisnis syariah dari kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Penganugerahan bertepatan dengan milad ke 64 UMI ini berlangsung di auditorium Al Jibra. Pantauan di lokasi, Sabtu (23/6), JK tiba di lokasi didampingi istri, Mufidah Kalla. Tampak hadir Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono.

Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, dalam pidatonya mengatakan, keputusan pemberian gelar kepada Jusuf Kalla ini tidak lahir begitu saja. Namun melalui kajian yang serius dan mendalam oleh anggota senat universitas.

“Pihak senat universitas mempelajari nilai dan mempertimbangkan gagasan, semangat dan jasa beliau antara lain terkait kebijakan strategis dalam manajemen bisnis,” kata Masrurah.

Menurutnya, JK adalah sosok ekonom dan politikus yang tidak hanya berteori. Namun terlibat langsung dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam penguatan rasa kebangsaan dalam bingkai NKRI.

“Beliau adalah tokoh yang memiliki karakter dan konsisten dalam mengatasi masalah, mengupayakan perdamaian di beberapa daerah rawan. Berbagai terobosan dan kebijakannya mendapat pengakuan dari dalam dan luar negeri,” kata Masrurah. [Merdeka]

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=34918

Posted by on Jun 23 2018. Filed under News, Olahraga, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented