|

Sri Widodo Resmi Dicopot, Samsir Jabat Plh. Bupati Lampura

Lampung Utara – Sri Widodo resmi dicopot dari jabatannya selaku Plt. Bupati Lampung Utara (Lampura), pergantian jabatan Plt. Bupati Lampura diserahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda), Samsir yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung. Jumat (22/6/2018).

Pencopotan Sri Widodo diduga imbas dari kebijakannya yang tak mengindahkan larangan untuk tidak melakukan rolling sekaligus pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Lampura, kemarin (21/6).

Kini posisi Sri Widodo digantikan ‎oleh Samsir, yang saat ini menjabat sebagai Sekda Lampura dan ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Lampura, tertuang dalam surat Pjs. Gubernur Lampung, Dr. Drs. Didik Suprayitno, MM.

Dalam surat tersebut menerangkan, bahwa berdasarkan kawat surat Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18/5308/OTDA tanggal 21 Juni 2018, “bersama ini kami sampaikan bahwa surat Gubernur Lampung No.130/0188/01/2018 tanggal 30 Januari 2018, hal penugasan Wakil Bupati Lampura selaku Pelaksana Tugas Bupati Lampura dicabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi terhitung mulai tanggal 22 Juni 2018.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, dengan ini menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten Lampura sebagai Pelaksana Haroan (Plh) Bupati Lampura terhitung mulai tanggal 22 Juni 2018 sampai dengan tanggal 23 Juni 2018 (sampai dengan Bupati Lampura definitif selesai melaksanakan cuti diluar tanggungan negara) dengan tugas dan wewenang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam prosesi penyerahan SK tersebut disaksikan oleh pejabat Pemerintah Provinsi Lampung, di antaranya Pelaksana Tugas Sekretaris Pemerintah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis, serta sejumlah para petinggi Pemprov Lampung, Pemkab Lampura, diantarnya Asisten III, Efrizal Arsyad dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Iwan Setiawan. (Ayat)

 

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=34922

Posted by on Jun 23 2018. Filed under Health, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented