|

Paguyuban Djurnalist Lamteng Terbentuk

JurnalistLampung Tengah – Seluruh wartawan dari media cetak harian, elektronik dan online di Lampung Tengah (Lamteng), yang tergabung dalam Paguyuban Media Cetak Harian, Elektronik dan Online Lamteng, menyatakan siap mendukung pembangunan daerah.

Pernyataan ini disepakati bersama seluruh awak media, setelah resmi paguyuban tersebut terbentuk, di sela-sela acara Halal Bil Halal wartawan se-Lamteng, yang berlangsung di aula RM. Prambanan, Yukumjaya, Selasa (19/6/2018).

Acara yang di prakarsai oleh para wartawan senior di Lamteng, seperti Zen Sunarto, Bustami HR, Bibit Subowo, Gunawansyah, Zulkifli dan yang lainnya, dihadiri sedikitnya 37 wartawan/ti dari berbagai media cetak harian, elektronik dan online.

Kegiatan silaturahmi antar wartawan se-Lamteng itu, yang dihadiri Kapolsek Terbanggibesar diwakili oleh Kanitresnya IPTU Anwar Halusi, dan dipandu oleh Bibit Subowo, baru dapat dimulai sekitar pukul 11.15 wib. Sempat molor sekitar satu jam dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Atas nama wartawan senior, Zen Sunarto, dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya, atas kehadiran seluruh wartawan liputan Lamteng, yang terdiri dari media cetak harian, elektronik dan online. Ia berharap kebersamaan seperti ini tetap dapat dipertahankan.

“Tanpa kebersamaan kita tidak ada artinya, karena orang akan memandang kita sebagai individu, dan tidak melihat kekuatan kita sebagai seorang wartawan. Hal ini terjadi karena kita tidak mau bersatu, mulai sekarang ayo kita bersatu dan bersama-sama,” ajaknya.

Kalimat senada juga disampaikan oleh Bustami HR, menurutnya perencana pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, tidak akan dapat berjalan maksimal, tanpa adanya dukungan dan peran serta dari media, karenanya sangat penting bagi wartawan di daerah untuk bersatu, mendukung pembangunan tersebut.

“Tunjukkan, bahwa kita ini adalah bagian yang tak terpisahkan dari penggerak pembangunan daerah. Dan agar kita dapat dipandang dan dihargai oleh pemerintah, mari kita bersatu untuk menyamakan misi dengan pemerintah daerah,” ujar Bustami. (Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=34864

Posted by on Jun 19 2018. Filed under Health, News, Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented