|

Karang Taruna Lamteng Sukses Adakan Takbir Keliling

Lampung Tengah – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), sukses mengadakan acara takbir keliling, menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H., Kamis (14/6/2018).

Tidak kurang dari 2.000 massa, yang turut dalam kemeriahan malam takbiran itu, dengan star di Kecamatan Punggur menuju Tugu Canang Lapangan Merdeka Gunungsugih, dan kembali finish di Kecamatan Punggur.

Pawai takbir yang dimulai sekitar pukul 19.30 wib. dan berakhir sekitar pukul 21.30 wib. mendapat pengawalan tim Patroli Sabhara Polres Lamteng, berjalan tertib, sopan dan aman selama di perjalanan.

Turut dalam acara itu, Ketua Karang taruna Lamteng, Ny. Helmiyati Yunizar, Yunisa Putra dan pengurus lainnya. Selain mendapat pengawalan dari aparat kepolisian, juga dikawal beberapa personil anggota Sat Linmas Kampung.

Ada yang unik dalam pawai itu, selain menggunakan kendaraan roda empat jenis truck, mobil pribadi dan sepeda motor, juga memanfaatkan beberapa gerobak sapi, yang telah dihias dengan ditarik menggunakan Hand Tractor.

Ribuan massa yang terdiri dari pria dan wanita tersebut, berasal dari warga Kampung Buyut Udik, Gunungsugih, Mojopahit, Punggur, Sritejo Kencono dan Kampung Tulung Tenam, Kecamatan Gunungsugih.

Ketua Karang Taruna Lamteng, Ny. Helmiyati Yunizar mengatakan, kegiatan pawai takbir keliling tersebut, adalah bentuk kegembiraan masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri, sebagai hari kemenangan setelah 30 hari berpuasa.

“Ini adalah salah satu Syiar Islam dan budaya kearifan lokal, yang perlu dilestarikan. Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi agenda kegiatan rutin setiap tahun,” harapnya. (Red)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=34794

Posted by on Jun 16 2018. Filed under News, Olahraga, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented