|

Beginilah Kabar Baru Terduga Teroris yang Ditangkap di Bungo

 

Jambi – Dua terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror di Muarobungo, Bungo, Kamis (7/6) sore, kembali menjalani pemeriksaan intensif di Mako Brimob Polda Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, saat dikonfirmasi mengatakan, keterangan kedua terduga teroris masih terus didalami.

“Masih diamankan di Mako Brimob. Masih pemeriksaan ya,” ujar AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Minggu (10/6).

Menurut Tresnadi, pemeriksaan ini dilakukan untuk mengungkap keterlibatannya dalam aksi teror termasuk yang dilakukan Enggria Sudarmadi dan Eka Fitria saat menyerang dan membakar Polres Dharmasraya.

Keduanya yakni MH dan SR warga Muarobungo. Sebelumnya, sempat ditahan di Mako Brimob Detasemen B Pamenang, namun Jumat (8/6) lalu mereka dipindahkan ke Mako Brimob Polda Jambi.

MH diamankan di depan masjid Al Furqon, Simpang Drom, Muara Bungo, usai menjalankan sholat Ashar. Setelah ditangkap, MH dibawa ke rumahnya di Jalan Sri Soedewi Keluraha Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Dari rumahnya, diamankan laptop, busur dan anak panah. Kemudian sekitar pukul 17.00 WIB Densus 88 kembali menangkap SR di depan masjid Raya Pasar Muara Bungo.

SR dibawa ke rumahnya di Kelurahan Tanjung Gedang oleh petugas untuk mencari barang bukti. Saat digeledah ditemukan buku dan pasport miliknya.

nformasi yang dihimpun, MH diduga merupakan jaringan Khilafatul Muslimin yang menjadi bagian dari Jamaah Anshorud Daulah Khilafah Nusantara (JADKN).

Dia merupakan rekan diskusi almarhum Eka Fitra Akbar (salah satu pelaku pembakaran Mapolres Dharmasraya) di Masjid Al Furqon Islamic Center Kabupaten Bungo.

Sementara SR awalnya merupakan jamaah rutin kajian Ilmiah Salafy As Sunah yang diselenggarakan di Masjid yang sama. Akhirnya Dia juga bergabung dengan kelompok kajian almarhum Eka Fitra Akbar. (Jpnn)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=34765

Posted by on Jun 12 2018. Filed under Kriminal, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented