|

Fahri Ingatkan Jokowi soal Koopssusgab dan Nilai Rupiah

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengingatkan Presiden Joko Widodo soal pengerahan Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) TNI untuk menghadapi ancaman terorisme.

Dia mengatakan, jangan sampai langkah itu justru berdampak pada perekonomian negara dalam hal ini nilai dolar terhadap rupiah.

“Hati-hati, kalau dia (Jokowi) mengisyaratkan negara ini darurat, sebentar lagi dolar bisa 20 ribu,” tegas Fahri.

Itu disampaikan Fahri ketika ditanya sarannya untuk presiden dalam melibatkan TNI membantu Polri memberantas terorisme.

Politikus PKS itu meminta Jokowi jangan menciptakan suasana seolah-olah Indonesia dalam kondisi darurat. Sebab, investor bisa meninggalkan Indonesia.

Menurut Fahri, saat ini kondisi berbeda ketika operasi memburu Santoso di hutan Sulawesi pada 2016 lalu.

Saat itu ada keterlibatan militer membantu Polri melakukan pengejaran.

Ketika itu, lanjutnya, situasinya bisa dikategorikan perang karena kelompok Santoso membuat markas untuk menghadapi aparat, sehingga presiden menyerukan TNI ikut melakukan pengejaran.

“Menurut saya enggak apa-apa, karena perang. Tapi kalau kemudian yang begini-begini semua mau dibikin ini darurat perang Negara Republik Indonesia, besok tutup pasar modal,” tegasnya.(Jpnn)

 

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=34466

Posted by on Mei 20 2018. Filed under News, Olahraga, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented