|

Rawan Bencana, Sekkot Bandar Lampung Rapat Pemetaan

 

Bandar Lampung – Potensi rawan bencana alam yang dapat terjadi di Kota Bandar Lampung menjadi topik yang diusung dalam rapat pemetaan antisipasi rawan bencana. Sekertaris Kota (Sekkot) Bandar Lampung Badri Tamam mengatakan, wilayah ini merupakan daerah yang rawan akan bencana alam bentuk geologis.

“Salah satu ancaman bencana yang nyata. Khususnya di Kota Bandar Lampung adalah bahaya geologis dalam bentuk gempa bumi dan tsunami,” ujar dia di meeting room Swissbell Hotel.

Ia menambahkan, Kota Bandar Lampung merupakan daerah pesisir, jika terjadi tsunami akan sangat berdampak bagi masyarakat sekitar.

“Akan tetapi dampak yang ditimbulkan sangat merusak, sehingga dapat menimbulkan korban jiwa dan kerugian harta benda,” tambahnya, Selasa 8 Mei 2018.

Badri Taman berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk mengatisipasi bencana, mengurangi risiko bencana, dan dapat kembali melakukan pembangunan yang cepat apabila terjadi bencana alam.

“Peserta akan mendapat wawasan pengetahuan tentang mengantisipasi dan meminimalisasi ancaman bencana, dapat mengambil keputusan yang tepat, dan mampu dengan cepat dapat membangun kehidupan menjadi normal,” tutup dia. (Saibumi)

 

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=34279

Posted by on Mei 8 2018. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented