|

Penipu Berkedok Sewa Mobil, Ditangkap di Kembangan

Jakarta – Petugas serse Polsek Cempaka Putih menangkap satu pelaku penipuan kendaraan bermotor di Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (8/5) malam. Modus operandi berkedok sewa mobil buat rental di Jalan Cempaka Putih Tengah XII, JakartaPusat.

Kini tersangka AS alias Djodi,53, diamankan polisi dari tempat kontrakannya di kawasan Meruya, Kembangan, Jakarta Barat, berikut satu mobil Toyota Avanza B 1741 SRD, serta STNK dan kunci mobil. Terkait hal ini, polisi juga meminta keterangan kepada korban, IR Indra P Prabu,65.

Keterangan yang dihimpun dari Kanit Reskrim Polsek Cempaka Putih AKP Soleh, kejadian setahun lalu di bulan Mei 2017, dimana pelaku menyewa mobil pada korban yang kononya mau dirental (disewa) si pelaku.

Akhirnya sepakat kendaraan itu disewa pelaku 8 bulan dari korban. Saat tiba waktu sewa habis, korban yang sehari-hari sebagai biro konsultan, hendak menarik mobilnya.

Namun, korban mendapati hal yang membuatnya kecewa, sebab si penyewa saat didatangi ke kontrakannya untuk mau mengambil mobil, malah mempersulit dengan berbagai alasan. Karena pelaku terus menghindar dan HP tidak diaktifkan si pelaku akhirnya korban melapor ke Polsek Cempaka Putih.

Petugas begitu mendapat laporan segera mendatangi tempat tinggal si pelaku. Sekitar pukul 14:00, petugas yang datang ke kontrakan berhasil menangkap pria tersebut sedang mobil Toyota Avanza warna hitam milik korban juga ditemukan dengan keadaan ditutupi terpal.

Oleh petugas kepolisian kini pria tersebut berikut mobil milik korban segera dibawa ke Mapolsek Cempaka Putih. Dalam kasus ini pemilik mobil sebelumnya sudah 4 kali memberi somasi kepada pelaku, namun malah tidak diindahkan oleh pelaku. (Poskota)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=34267

Posted by on Mei 8 2018. Filed under Ekonomi, Kriminal, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented