|

Bupati Loekman Berikan Penghargaan Pada Atlet Berprestasi

IMG20180504144316DETIKNUSANTARA.COM, Lampung Tengah_ Sebagai bonus bagi para pemenang kejuaran lomba di ajang Porprov 2017 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah memberikan penghargaan kepada atlet berperestasi dan official.

Plt. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, pemberian penghargaan sebagai bentuk bonus, karena para atlet berprestasi dan official, telah mengharumkan nama Kabupaten Lamteng  dalam kancah perlombaan Porprov 2017 lalu.

“Bonus ini kita berikan untuk memacu semangat para atlet, karena telah gigih berjuang dalam perlombaan Porprov Lampung ke VIII 2017 lalu. Saya berharap apa yeng telah diraih bisa dipertahankan dan terus semangat berlatih,” ucap Loekman usai memberikan penghargaan kepada para atlet berprestasi dan official di kantor Koni Lamteng, Jumat  (4/5/2018).

Apa yang telah diraih ini, kata Loekman, itulah hasil dari kegigihan dan semangat para atlet selama menjalani latihan. Kita akui memang untuk sarana fasilitas olahraga kita masih minim. Tapi bukan berarti dengan keterbatasan fasilitas itu kita tidak berupaya untuk berprestasi.

“Untuk sarana fasilitas atlet di Lamteng, kita akan usahakan sarana yang dibutuhkan secara bertahab, sehingga harapan kedepan prestasi lebih baik,” terang Loekman.

Dalam kompetisi ini lamteng hanya meraih posisi di 10 besar, kedepan harapan kita atlet Lamteng bisa jadi juara umum di semua kompetisi. “Saya kaget ada juara panjat tebing dan kita ikut serta, padahal selama saya di Lamteng belum ada fasilitas panjat tebing. Bahkan kita bisa mendapat mendali emas. Ini tentu luar biasa, dengan fasilitas belum ada, namun kita bisa meraih mendali emas,” katanya.

Loekman menambahkan, untuk meraih prestasi latihan dan kerja keras, apa lagi kita juga ikut dalam kejuaran pon. “Saya harap atlit Lamtemg disiplin dalam berlatih. Prestasi tidak mungkin bisa dibraih tanpa latihan yang disiplin. Saya minta ketua koni, semua itu disiapkan untuk menyambut kejuaran yang ada,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Koni Lamteng Munawar mengatakan, bahwa dalam kejuaran Porprov tahun lalu, dari 20 cabang olahraga (cabor) Kabupaten Lamteng, dapat ikut serta dalam 18 cabor dengan mengirimkan sebanyak 550 orang yang terdiri dari atlet dan official.

Porprov merupakan ajang perlombaan untuk melihat latihan yang telah kita lakukan, dan inilah hasilnya. Kita berangkat dengan modal semangat, untuk menjunjug tinggi olahraga dan kemenangan.  Lamteng dengan amunisi yang sangat terbatas bisa menunjukkan dedikasi prestasi dan loyalitasnya. “Alhamdulilah dari hasil ini Lamteng masuk 10 besar,” ucapnya.

Di kejuaran ini, Kabupaten Lamteng berhasil membawa 16 mendali emas, 26 mendali perak, dan 55 mendali perunggu dari 18 cabor.

Untuk memacu semangat para atlet, dari pemerintah daerah pada kesempatan ini memberikan bonus kepada para atlet berprestasi dan official karena telah berhasil membawa kebanggaan bagi Kabupaten Lamteng.

“Apa yang diterima jangan dilihat dari jumlahnya, tapi inilah penghargaaan yang dapat disampaikan pemerintah daerah,” tutupnya. (Rendra).

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=34254

Posted by on Mei 6 2018. Filed under Health, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented