|

TMMD Ke 101 di Kampung Karang Endah, berkah bagi keluarga Sukadi dan Lasmini

TMMD Ke 101Terbanggi Besar – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kampung Karang Endah, menjadi berkah bagi keluarga Sukadi dan Lasmini. Pasalnya, setelah hampir lima tahun menghuni rumah kurang layak huni akhirnya dengan program TNI tersebut ia mempunyai kediaman layak.

Sukadi dan Lasmini, merupakan satu dari delalapan keluarga kurang mampu yang rumahnya dibedah melalui program TMMD TNI ke-101 di Kampung Karang Endah. Bahkan, pasangan suami istri (Pasutri) tersebut tak bisa menahan airmata mereka di hadapan Asisten Teritori (Aster) Panglima TNI Mayor Jendral (Mayjend) Kustanto Widyatmoko yang memantau langsung program TNI manunggal di Kampung Karang Endah, Jumat (27/4).

“Kami bersyukur karena dengan adanya TMMD ini, rumah kami yang tadinya setiap hujan kebocoran, panas kepanasan, sekarang sudah layak. Kami berterimakasih kepada bapak-bapak TNI dan masyarakat yang sudah bersama-sama membangun kediaman kami,” kata Lasmini didampingi Sukadi suaminya.

Tak hanya itu, Mayjend Kustanto juga memantau kediaman Samini, jompo yang tinggal dengan anaknya di kampung yang sama. Melalui program TMMD, delapan rumah warga berhasil dibedah.

Tak hanya itu, di selah tanya jawab dengan warga, sejumlah masyarakat secara langsung menyampaikan harapannya kepada Kustanto supaya program TMMD bisa kembali digelar di kampung itu, dan TNI bisa menempatkan Babhinsa di kampung itu.

“Salah satu permasalahan di kampung ini adalah kenakalan remaja, konsumsi narkotika. Kami (tokoh masyarakat) hanya bisa mengingatkan saja, tapi tak bisa menindak. Tapi jika ada TNI di sini semoga bisa memberikan arahan kepada generasi muda di sini,” kata Markum salah seorang warga Karang Endah.

Sementara Supeno warga lainnya menyebutkan, program TMMD juga sudah berhasil membangun jembatan kampung yang selama ini kondisinya memperihatinkan. Tak hany itu, warga juga berharap supaya pembangunan jalan bisa ditindaklanjuti dengan program jalan pemerintah daerah.(RedTMMD Ke 101)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=34191

Posted by on Apr 27 2018. Filed under Health, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented