|

Plt. Bupati Loekman Lepas Peserta Jalan Sehat Keluarga dan Pentas Seni Budaya

jalan-sehat-2DETIKNUSANTARA.COM, Lampung Tengah_ Pelaksana Tugas ( Plt) Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemartro melepas peserta jalan sehat Keluarga dan Pentas Seni Budaya dalam rangka Gerakan Sadar Pemilu menyongsong pemilu Serentak Tahun 2018 di Halaman Kantor KPU Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu 21 April 2018.

Turut Hadir dalam acara jalan sehat Sekertaris Daerah Hi. Adi Erlansyah, Kapolres Lampung Tengah AKBP Slamet Wahyudi, Dandim 0411, Komisaris KPU dan Jajaran, ratusan peserta kegiatan jalan sehat yang diikuti seluruh komponen partai politik, dan masyarakat sekitar Kecamatan Terbanggi Besar.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengajak kepada seluruh masyarakat Lamteng untuk mensukseskan gerakan sadar pemilu atau gerakan sadar pilkada serentak tahun 2018, yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Selain itu Loekman menjelaskan, tujuan lain dari dilaksanakannya kegiatan jalan sehat tersebut, yakni membangun kesadaran semua masyarakat tentang pentingnya berdemokrasi dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya atas Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mangajak seluruh masyarakat agar dalam memilih pemimpin jangan karena hadiahnya, akan tetapi pililah pemimpin yang benar benar amanah dan memperjuangkan untuk kesejahteraan rakyat,” ajak nya kepada seluruh masyarakat Lamteng.

Orang nomor satu di Kabupaten Berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini juga merasa yakin dan percaya proses demokrasi di Kabupaten Lampung Tengah akan berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku.

“Saya tegaskan bahwa semakin banyak kontestan makin banyak juga rakyat menentukan pilihan karena suara rakyat adalah pilihan terbaik, dan suara rakyat adalah suara Tuhan.” ujar politisi partai besutan Megawati Soekarno Putri ini.

Usai berkeliling dan mambaur bersama warga peserta jalan sehat, kepada awak media Loekman berpesan bahwa Indonesia tentunya sebagai negara demokrasi, dan warganya harus paham bahwa demokrasi itu penting.

“Dan untuk Kabupaten Lampung Tengah memang beragam. Jadi kalau ada perbedaan tidak perlu gontok-gontokkan, kita harus damai dan yang paling terpenting pemilihan umum jangan dikotori oleh politik Uang.” pungkasnya. (ADV).

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=34076

Posted by on Apr 22 2018. Filed under Tak Berkategori. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented