|

Jokowi Perintahkan Gaung Asian Games Lebih Digencarkan

 

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai sosialisasi perhelatan Asian Games yang akan digelar di Jakarta pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 belum optimal. Karena itu, ia meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI lebih gencar mempublikasikan Asian Games kepada seluruh warga Jakarta.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno yang turut menghadiri rapat koordinasi persiapan Asian Games 2018 di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/4).

Sandiaga mengatakan dalam rapat tersebut, Jokowi sangat fokus terhadap publikasi dan sosialisasi mengenai Asian Games 2018 yang belum menyentuh kedalam kehidupan sehari-hari warga Jakarta. Sehingga, demam dan gairah Asian Games 2018 belum kelihatan di Jakarta.

“Pak Presiden tadi sangat concern terhadap hal yang kami angkat sekitar 3,5 bulan yang lalu. bahwa, the look of the games, the feel of the games, demam dan gairan masyarakat untuk Asian Games itu belum kelihatan. Jadi itu sudah kami sampaikan sebelum dan sesudah kami ke Tokyo,” kata Sandiaga di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Rabu (18/4) malam.

Presiden Jokowi memberikan perintah langsung kepada Sandiaga, agar 120 hari ke depan dapat mulai terasa demam Asian Games di tengah-tengah masyarakat. Presiden ingin memastikan Asian Games menjadi topik utama dalam pembicaraan rakyat Indonesia.

“Jadi, perintahnya Presiden, gemakan Asian Games, taruh di billboard. Tadi Pak Presiden sempat bercanda bahwa saya lebih sering melihat billboard-nya Cak Imin. Saya lebih sering melihat billboard-nya politisi-politisi daripada billboard-nya Asian Games. Jadi itu tadi perintah langsung dari Presiden. Dan kami di DKI akan tindak lanjuti segera,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan data dari Jakarta Smart City, Sandiaga mengungkapkan tingkat pengetahuan warga Jakarta mengenai Asian Games sudah meningkat. Hanya saja angkanya masih dibawah 50 persen, berada di angka 30-35 persen saja.

“Kita harapkan ke depan bisa diatas 50 persen,” tukasnya.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya sudah mempersiapkan berbagai kegiatan yang menarik perhatian dan minat masyarakat. Diantaranya akan melakukan torch (obor) relay Asian Games dengan melakukan lari melintasi kampung-kampung di Jakarta. Kemudian menggelar kegiatan Kampung Asian Games Sehat dan Festival Asian Games di Monas.

“Kita akan dengungkan Asian Games ini. Pokoknya kita akan tingkatkan momentum ini secara lebih masif selama 120 hari kedepan. Mulai dari sekarang. Nanti ulang tahun Jakarta pada 22 Juni dan pas bulan Ramadan ada Festival Ramadan, semua kita pakai untuk menggemakan Asian Games,” terangnya.(Beritasatu)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=34033

Posted by on Apr 19 2018. Filed under Tak Berkategori. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented