|

Urai Kemacetan Di Lintas Tengah Sumatera, Satlantas Polres Lamteng Fungsikan Jalan Tol Terbanggi Besar

macetDETKNUSANTARA.COM, Lampung Tengah_ Guna mengurai kemacetan  yang terjaadi di kilometer 62-64 lintas tengah Sumatera, Lampung Tengah, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres setempat fungsikan jalan tol Terbanggi Besar.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas)  Polres Lamteng AKP Adit Priyanto mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak pengelola jalan tol PT HK, dan Wika untuk menggunakan jalur  tol sebagai alternatif.

“Untuk kendaraan roda (pribadi) kita arahkan masuk ke terminal Betan Subing (Kecamatan Terbanggi Besar), nanti tembus di kampung Karang Endah depan Polsek Terbanggi Besar, ini untuk mengurangi volume kepadatan kendaraan di tengah, “kata AKP Adit saat mengurai kemacetan, Rabu (11/4/2019).

Kasat Lantas menjelaskan, kemacetan terjadi disebabkan adanya pengerasan jalan rigit sepanjang dua kilo meter, diruas jalan lintas tengah Sumatera (Lamteng).  Ia mengatakan pengerjaan diestimasi memakan waktu selama 20 hari.

“Kemacetan juga disebabkan adanya pengerjaan pengecoran dan penimbunan jalan. Kepada pengendara, kita imbau supaya melintasi Jalintim, baik yang untuk ke arah Tulangbawang atau Kotabumi,” terangnya.

AKP Adit Priyanto juga menghimbau para pengendara baik roda dua dan roda empat yang melintas dari arah Bandar Lampung menuju ke Lampung Utara untuk melintasi jalur Lintas Timur Sumatera.

“Ini untuk mengurai kemacetan yang terjadi di ruas jalan tengah lintas Sumatera tepatnya diseputaran Terbanggi Besar Lamteng.” katanya. (Rendra).

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=33895

Posted by on Apr 11 2018. Filed under Entertainment, News, Otomotif. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented