|

Kunjungi Petugas Damkar di RSCM: Ke Dokter Saya Titip Agar Dirawat yang Baik

 

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendatangi petugas Damkar (pemadam kebakaran), Rifai, korban kebakaran Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat, di RSCM Kencana.

“Rifai ini saya sempat lihat, ditemani dengan dokter di ruang ICU, dokter tadi menjelaskan luka bakar terutama di punggung, belakang, sampai ke kaki bagian belakang,” ujar Anies pada Jumat (30/3/2018) di RSCM Kencana, Jakarta Pusat.

Luka bakar terdiri dari 3 macam, kata Anies, luka bakar yang dialami oleh Rifai atau Pai, merupakan luka bakar tengah dan dalam. Untuk mengobati luka bakar tersebut, Rifai telah melakukan operasi bedah plastik selama 4 jam. Di mana kulit-kulit bagian lain diambil untuk dicangkokan ke bagian luka bakar tersebut.

“Sekarang pada recovery pasca operasi. Ketika saya masuk, saya bisa berkomunikasi dengan Rifai, (ia) menjawabnya dengan kedipan mata, sadar, tapi karena ada alat yg dimasukkan ke hidung, mulut, sehingga ia tidak bisa menggunakan lisannya,” terang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Lebih lanjut Anies menjelaskan, kalau dolter optimis jika Rifai dapat pulih kembali, namun dibutuhkan waktu sekitar 2-3 bulan.

Kepada dokter yang menangani Rifai, ia mengaku berpesan agar para tim medis merawat Rifai dengan baik dan jangan sampai petugas Damkar ini nyeri dan sakit.

“Kepada dokternya saya titip pesan saja, tolong dirawat yang baik, ini adalah tim kita, kita semua merasa sedih karena sedang tertimpa musibah. Titipannya cuma satu, jangan sampai nyeri dan sakit, tolong dibantu diberi obat supaya penghilang rasa sakit,” jelasnya.

Rifai dan Novi merupakan dua petugas Damkar yang mengalami luka bakar ketika menyelamatkan korban kebakaran Taman Kota. Rifai mengalami luka bakar lebih parah, yaitu 60% dan telah menjalani operasi bedah plastik.

Rifai kini masih dirawat di ICU Luka Bakar lantai 2, RSCM kencana, Jakarta Pusat. Sebelumnya, ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Puri Indah Kembangan. (Poskota)

 

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=33644

Posted by on Mar 30 2018. Filed under News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented