|

Angkutan umum dan Barang akan dirazia Dishub Lamteng

Lampung Tengah – Secara Nasional Dinas Perhubungan Lampung Tengah akan melakukan razia penertiban angkutan baik angkutan umum maupun barang.

Razia akan berlangsung pada Kamis, (29/03/2018) besok. Kegiatan tersebut, bertujuan untuk menertibkan pengemudi agar taat terhadap peraturan lalu lintas. Dan sebagai langkah menekan angka kecelakaan.

Menurut, Kepala Dishub Lampung Tengah Syukur Kersana melalui Kabid Lalulintas Desrio mengatakan, patroli dilakukan rutin dan serentak secara nasional, dan digelar disemua wilayah di Lampung Tengah.

Selain itu, juga digencarkan razia kendaraan dengan sasaran angkutan barang dan umum. “Razia ini dilakukan serentak nasional. Tujuannya untuk penertiban kendaraan,” jelasnya. Rabu (27/03/2018).

Dalam razia tersebut Dishub Lampung Tengah akan menerjunkan personilnya ke seputar wilayah Lampung Tengah.

“Nantinya kita akan memantau di lapangan untuk melihat kendaraan barang dan umum. Apabila ditemukan pelanggaran secara kasat mata maka petugas langsung melakukan penindakan,” paparnya.

Razia dilakukan dengan mengambil disatu lokasi dengan menerjunkan cukup banyak petugas.

Sasaran petugas dalam kegiatan tersebut seperti muatan barang, kelengkapan surat kendaraan, uji KIR, kepatuhan terhadap peraturan dan rambu lalu lintas.

“Dalam kegiatan kami tetap mengedepankan pembinaan. Namun apabila ada temuan pelanggaran berat maka baru diberikan penindakan tegas dari petugas,” tandasnya. (asw).

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=33609

Posted by on Mar 29 2018. Filed under News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented