|

Polri Kirim Perwiranya ke KPK Sebagai Bentuk Penghargaan

Jakarta – Polri mengirimkan tiga nama perwiranya sebagai calon deputi Bidang Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain itu, Polri juga menyodorkan tiga nama perwiranya sebagai calon direktur penyidikan di KPK untuk menggantikan Brigjen Aris Budiman.

Tiga perwira Polri yang menjadi kandidat deputi Bidang Penindakan KPK masing-masing berpangkat brigadir jenderal. Sedangkan untuk calon direktur penyidikan di KPK berpangkat komisaris besar (kombes).

Polri mengajukan calon yang pangkatnya satu tingkat lebih rendah dari pejabat yang akan digantikan. Menurut Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, hal itu dilakukan sebagai reward karena semua nama calon yang disodorkan ke KPK punya prestasi moncer.

“Itu kebijakan kami. Semacam daya tarik dan daya dorong karena kinerja perwira itu sukses,” kata Iqbal di Divhumas Polri, Selasa (13/3).

Karena itu, jika calon yang disodorkan diterima KPK maka pangkatnya akan naik satu tingkat. “Hal ini juga untuk memotivasi junior lainnya untuk bisa semangat lagi dalam mengabdi,” tambah Iqbal.(Jpnn)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=33230

Posted by on Mar 13 2018. Filed under Ekonomi, Kriminal, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented