|

Mitra KPH Lakukan Persiapan Penanaman Pohon Penghijauan

IMG-20180312-WA0002Lampung Tengah_  Musibah banjir yang melanda Lampung Tengah hingga menimbulkan korban jiwa beberapa waktu yang lalu menjadi sebuah pelajaran yang sangat berharga bagi masyarakat lamteng.

Pentingnya penghijauan terutama di wilayah lampung tengah bagian barat, mengetuk hati mitra kehutanan lakukan penanaman pohon penghijauan.

Banjir telah menelan korban jiwa tak kurang dari 7 orang korban banjir di beberapa kecamatan di Lampung tengah.

Mitra KPH membuat gerakan penanaman pohon di register 22 Sendang Baru untuk penanggulangan banjir.

Penanaman rencananya akan di laksanakan Senin (12/3) pagi, oleh sebab itu mitra KPH mempersiapkan lokasi penanaman di lokasi tempat wisata telogorejo dan sekitarnya.

Kasubag KPH unit 7 way waya tangkit tebak Tatang Ismail membenarkan tentang rencana penanaman di telogorejo Sendang Baru

“Ini bakti sosial mitra kph untuk melakukan penghijauan, kami sebagai KPH sangat mensupot kegiatan tersebut, kegiatannya sangat bagus.” ucapnya

Lagi pula daerah resapan air sudah sangat kurang sehingga banjir tidak bisa di elakkan.

Dengan penghijauan ini diharapkan bisa meminimalisir banjir di kabupaten Lampung Tengah dan kami harapkan kesadaran warga akan pentingnya pohon semakin meningkat.”ujarnya.

Kegiatan ini di motori dewan kesehatan rakyat (DKR) Lamteng, mitra KPH juga kelompok sadar wisata (pokdarwis) Sendang Baru kecamatan Sendang Agung.

Sementara wakil ketua Resot kph Sunarto menjelaskan, kegiatan ini bentuk kepedulian mitra terhadap kelestarian hutan dan salah satu penyebab banjir akibat gundulnya hutan.

Oleh karenanya kami sebagai mitra kehutanan juga ormas DKR  lakukan aksi sosial dengan menanam pohon penghijuan.”tutupnya (t.azhari)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=33170

Posted by on Mar 12 2018. Filed under Health, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented